Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 05 Jun 2021 - 14:10:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota DPR Ini Minta Panitia Jelaskan Alasan Penunjukkan Nagita Slavina Jadi Ikon PON Papua

tscom_news_photo_1622877435.jpg
Nagita Slavina (Kanan) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi X DPR RI Bramantyo Suwondo meminta, agar Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) di Papua dapat menjelaskan alasan detail penunjukan istri selebritas Raffi Ahmad, Nagita Slavina usai ditetapkan menjadi duta yang menuai kontroversi.

"Mengenai polemik ikon dan duta Papua ini menurut saya harus ada klarifikasi jelasnya dari pihak penyelenggara yaitu Panitia Besar PON sebagai yang menunjuk," kata Politikus Demokrat itu, Sabtu, (4/6/2021).

"Apakah benar ada yang namanya duta dan ikon? Apakah dasar dari penunjukan duta maupun ikon PON Papua yang sekarang?," sambungnya.

Bram mengingatkan, meski kegiatan PON ini merupakan ajang olahraga bertaraf nasional juga sebagai momen untuk memasarkan daerah yang sebagai tuan rumah.

"Memasarkan dari berbagai macam hal, seperti tempat wisata, kearifan masyarakatnya, kuliner dan lain-lain," papar Bram.

Oleh karena itu, lanjut Bram, dirinya mengaku dapat memahami ketidaknyamanan beberapa pihak bila pemilihan duta dan ikon yakni Nagita Slavina dianggap kurang merepresentasikan tuan rumah.

"Yang harus ditekankan oleh penyelenggara adalah penjelasan atas dasar apa pemilihan duta dan ikon yang sekarang ini, agar dapat menjelaskan secara jelas maksud dan tujuan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat," tandas Bram.

tag: #pon-xx-papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement