Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 12 Jun 2015 - 05:46:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua Fraksi Ini Minta Jokowi Turun Gunung Atasi Pangan

7index.jpg
Jokowi harus turun gunung atasi masalah pangan (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kendati Dirut Bulog sudah diganti namunn anggota DPR tetap meminta kepada Presiden Jokowi agar turun gunung atasi kestabilan pangan nasional

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI, Helmy Faishal Zaini mengatakan, seharusnya Bulog menjamin ketahanan pangan nasional dan mampu menciptakan stabilisasi harga.

“Itu tugas utama Bulog untuk menjamin ketersediaan beras dan menjada stabilisasi harga. Kalau Bulog juga gagal, maka sebaiknya diganti dengan Banser NU. Insya Allah Banser mampu menjalankan tugas-tugas untuk menstabilkan harga sembako tersebut,” tuturnya Jumat (12/6/2015) di Jakarta.

Sebelumnya Presiden Jokowi sebelumnya sudah mengganti Direktur Utama Perum Bulog, Lenny Sugihat. Pergantian dilakukan guna menunjang rencana penambahan fungsi Bulog sebagai penunjang ketahanan pangan nasional. Alasan Jokowi, Bulog memiliki posisi strategis dalam mengelola ketahanan pangan nasional dan ingin Bulog dapat bekerja cepat setelah penambahan fungsinya ditetapkan secara resmi.

"Sesuai UU memang akan segera di Perumkan, dan kita siapkan agar Bulog ke depan tidak hanya mengurus urusan beras, tapi juga sembilan bahan pokok lainnya. Dan dalam rangka persiapan itu, dirutnya diganti," kata Jokowi.

Selain itu, presiden juga yakin, penambahan fungsi Bulog tidak akan tumpang tindih dengan BUMN lain. Karena posisi Bulog adalah penyangga dan tidak berorientasi pada keuntungan semata. (ai)

tag: #Jokowi  #Bulog  #beras  #pangan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement