Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 21 Agu 2021 - 09:10:35 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Apresiasi Keberhasilan Pemerintah Evakuasi WNI dari Afganistan

tscom_news_photo_1629511835.jpeg
Proses Evakuasi WNI dari Afganistan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR-RI Christina Aryani mengapresiasi langkah pemerintah RI yang telah berhasil mengevakuasi WNI dari Afganistan. Ia mengatakan, keberhasilan misi evakuasi dapat terlaksana atas kerja keras, kerja sama serta respon cepat dari kementerian dan lembaga serta berbagai perwakilan RI di luar negeri.

"Untuk ini kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah, khususnya Kementerian Luar Negeri, Panglima TNI, terkhusus TNI AU, KBRI Kabul serta kantor perwakilan lain dan juga seluruh pihak yang terlibat dalam misi evakuasi ini," kata Christina kepada wartawan, Sabtu (21/8/2021).

Christina mendapatkan informasi bahwa political presence (misi diplomatik) melalui KBRI Kabul yang sementara dilakukan dari Islamabad, Pakistan akan tetap berjalan sambil terus memantau perkembangan situasi di Afganistan.

"Kami berpendapat Indonesia perlu untuk memantau dan menunggu perkembangan lebih lanjut terkait dengan proses peralihan kepemimpinan yang terjadi di Afghanistan sebelum dapat menentukan sikap lebih lanjut," tegasnya.

Diketahui, Pesawat TNI Angkatan Udara dengan misi evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Kabul, Afghanistan, tiba dengan selamat di tanah air pada Sabtu (21/08/2021) dini hari.

26 WNI beserta staf Kedutaan Besar RI (KBRI) Kabul serta dua Warga Negara Afghanistan yang merupakan suami dan staf lokal KBRI, tiba di Lanud Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 03.15 WIB.

Kedatangan pesawat misi evakuasi itu disambut langsung oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Menlu RI dalam keterangan pers mengatakan, seluruh WNI dan warga yang dievakuasi dalam kondisi baik.

“Seluruh warga negara Indonesia berjumlah 26 orang yang kita evakuasi semua dalam kondisi baik. Satu catatan satu diplomat dalam kondisi kurang sehat non COVID dan akan segera dilakukan perawatan,” kata Menlu Retno Marsudi, di Lanud Halim Perdanakusuma.

tag: #wni  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan ...
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...