Oleh Aswan pada hari Sabtu, 28 Agu 2021 - 11:06:27 WIB
Bagikan Berita ini :

ProDem: Koalisi Jokowi Tak Akan Mampu Lawan Koalisi Rakyat

tscom_news_photo_1630123587.jpg
Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi, Iwan Sumule (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) ke barisan partai koalisi pendukung pemerintahan Joko Widodo dan Ma"ruf Amin menjadi salah satu pusat perhatian pekan ini.

Masuknya PAN ke koalisi gemuk itu ditandai dengan kehadiran Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno ke dalam pertemuan Presiden Jokowi dengan sejumlah petinggi partai pendukung pemerintah.

Menanggapi hal itu, Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi(ProDem) Iwan Sumule mengatakan bahwa mau sebesar apapun koalisi partai yang masuk dalam pemerintahan Jokowi tidak akan mampu melawan koalisi rakyat itu sendiri.

"Bagi ProDEM, koalisi partai mau sebesar apapun, tak akan mampu melawan koalisi rakyat," kata Iwan Sumule dalam tweetnya di akun twitter Bos Sumule, @KetumProdemNew, yang dikutip pada, Sabtu(28/8/2021).

Menurut Iwan, perubahan itu lahir dari kehendak rakyat dan dipertemukan dengan momentumnya.

"Jika kritik sudah dilarang dan coretan dinding juga dilarang, bersiaplah karena momentum perubahan tak lama lagi," lanjut iwan.

Diketahui, pemerintahan Jokowi setidaknya didukung oleh sembilan partai politik, yakni PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nasdem, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan ada pula partai pendukung yang berada di luar parlemen, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Hanura, dan Perindo.

tag: #prodem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement