Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 05 Okt 2021 - 15:07:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Mudahkan Masyarakat, Legislator PDIP Ini Apresiasi Layanan Eazy Passport Kantor Imigrasi Jakarta Utara

tscom_news_photo_1633421277.jpg
Darmadi Durianto Politikus PDI-P (kanan-kemeja putih) (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota komisi VI DPR RI Darmadi Durianto mengapresiasi program Eazy Passport yang diluncurkan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI baru-baru ini.

Menurutnya, dengan adanya program tersebut, memudahkan masyarakat dalam mengurus paspor di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Saya kira ini terobosan bagus dan perlu kita apresiasi. Konsep pelayanan yang berbasis digital semacam ini memang perlu dilakukan agar lebih efisien dan memudahkan masyarakat," ucap Politikus PDIP itu kepada wartawan, saat meninjau langsung layanan Eazy Passport di Balai Warga Lotus Residence, Jakarta Utara, Senin (4/10/2021).

Darmadi menambahkan, kemajuan teknologi informasi seperti saat ini memang mengharuskan semua bentuk pelayanan serba cepat dan mudah diakses.

"Dengan adanya program Eazy Passport ini menunjukan bahwa sistem birokrasi kita cukup relevan. Program ini juga sebagai upaya memangkas sistem birokrasi konvensional yang selama ini berbelit-belit. Sekali lagi ini terobosan yang luar biasa," kata Bendahara Megawati Institute itu.

Darmadi berharap dengan adanya program ini, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik.

"Masyarakat tidak perlu antre lagi dan masyarakat mesti memanfaatkan pelayanan yang mudah dan cepat ini untuk keperluan-keperluan yang bersifat strategis," ujarnya.

Warga Pluit Jakarta Utara pun menyambut positif dengan adanya program Eazy Passport Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI. Dengan adanya program tersebut, warga Pluit mengaku layanan pengurusan paspor ini sangat membantu di masa pandemi Covid-19.

"Adanya layanan Eazy Passport ini kita jadi mudah dalam mengurus paspor secara kolektif di masa pandemi Covid-19. Kami dari Yayasan Rumah Kebangsaan Bersaudara (YRKB) sangat mengapresiasi Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara pimpinan Pak Sandi Andaryadi," kata Lenny Wijaya, Ketua YRKB Darmadi Durianto, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Menurut Lenny, anggota YRKB yang ingin mengurus paspor sangat terbantu dengan adanya layanan Eazy Passport.

“Jadi tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi, pelayanannya cepat, mudah dan petugasnya ramah, bagus banget, terima kasih semuanya,” ucapnya.

Lenny menjelaskan, layanan Eazy Passport Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Utara dapat terlaksana di Pluit berkat hasil kolaborasi YRKB bersama anggota DPR-RI Darmadi Durianto dan anggota DPRD DKI Jakarta Gani Suwondo.

"Pelaksanaannya dari hari Senin, 4 Oktober dan Selasa 5 Oktober di lokasi Balai Warga Lotus, khusus penghuni Lotus Residence, mulai pukul 9 pagi sampai selesai. Kemudian Selasa, 5 Oktober di Baywalk Mall, Jl. Pluit Karang Ayu Utara, Jakarta Utara,” ungkap Lenny.

Diketahui, Eazy Passport merupakan sebuah inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi I Khusus TPI Jakarta Utara untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus paspor khususnya di masa Pandemi Covid-19. Layanan ini memudahkan masyarakat untuk pembuatan paspor tempat tinggalnya secara kolektif.

tag: #ditjen-imigrasi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai 12 Mei

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan, pemberangkatan perdana jemaah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 12 Mei 2024. Di mana sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) akan ...
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...