Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 13 Okt 2021 - 12:33:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Melalui RUU HPP, Politikus Demokrat Ini Minta Pemerintah Jerat Pengusaha-pengusaha Perusak Lingkungan

tscom_news_photo_1634103205.jpg
Sartono Hutomo Politikus Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Niat baik yang kuat dari pemerintah untuk menerapkan pajak karbon yang lahir melalui Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (RUU HPP) menjadi hal yang sangat diperlukan.

Demikian disampaikan oleh Anggota Komisi VII DPR RI Sartono Hutomo saat menyoroti kebijakan yang digunakan
sebagai instrumen pengendali perubahan iklim.

"Penting adanya goodwill yang kuat dari Pemerintah untuk konsisten dalam menerapkan hal tersebut. Karena sudah menjadi konsumsi umum betapa susahnya menjerat para pengusaha-pengusaha di sektor tersebut," kata Sartono begitu ia disapa, Rabu, (13/10/2021).

Sartono melanjutkan, yang perlu dipahami bahwa semangat RUU HPP ini adalah untuk meningkatkan kesadaran bahwa ada begitu panjang dampak yang diakibatkan dari efek karbon ini.

Oleh sebab itu, lanjut Kepala Departemen Ekonomi Partai Demokrat ini, jangan sampai RUU HPP ini dianggap sebagai pintu masuk untuk semakin ugal-ugalan.

"Jangan sampai RUU HPP ini justru dianggap sebagai pintu masuk untuk semakin ugal-ugalan. Dengan alasan sudah bayar pajak akhirnya mau seenaknya dalam mengeksplorasi bumi kita," tegas Sartono.

Meski demikian, Sartono menyambut, baik kehadiran RUU ini lantaran climate change menjadi isu utama dalam 10 tahun terakhir di forum- forum dunia.

"Climate Change menjadi isu Utama dalam 10 Tahun terakhir, hampir disemua forum-forum pertemuan Pemimpin Dunia, tentu kita menyambut baik adanya RUU ini," tandas Sartono.

tag: #ruu-hpp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement