Oleh Aswan pada hari Jumat, 15 Okt 2021 - 20:29:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Aparat Hukum Diminta Tindaklanjuti Kaburnya Rachel Vennya, Sandiaga Uno: Segera Karantina Lagi

tscom_news_photo_1634304572.jpg
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta aparat hukum harus menindaklanjuti kaburnya salah seorang influencer Rachel Vennya dari tempat karantina.

Sandiaga Uno geram dan prihatin mendengar selebgram Rachel Vennya yang kabur dari karantina. Sandiaga menyebut aparat hukum harus turun tangan.

"Tentunya prihatin dan sekaligus geram ya, karena kita yang berusaha mengatasi pandemi ini, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan termasuk protokol karantina. Seorang publik figur yang semestinya menjadi contoh, justru tidak memberi contoh baik," kata Sandiaga usai acara Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di Grand City Surabaya, Jumat (15/10/2021).

Sandiaga menegaskan, meski pandemi Covid-19 melandai, bukan berarti masyarakat mengendurkan protokol kesehatan termasuk protokol karantina. Ia meminta aparat hukum untuk menindaklanjuti kaburnya Rachel Vennya dari tempat karantina.

"Jadi, ini seharusnya jadi periksa bagi kita semua, harusnya meningkatkan kita terhadap disiplin prokes dalam penerapannya. Tentunya, aparat hukum harus menindaklanjuti ini, karena ini tidak bisa jadi preseden dan harus kita berikan sanksi yang sesuai hukum agar bisa menjadi efek jera bagi para anggota masyarakat yang mencoba melanggar prokes dan protokol karantina," dia menegaskan.

Apalagi, lanjut Sandiaga, saat ini pemerintah tengah membuka bertahap daerah wisata, salah satunya di Bali. Pembukaan wisata ini memerlukan kerja sama seluruh pihak.

Kolega Sandiaga di pemerintahan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut tindakan Rachel Vennya itu sangat egois.

"Harusnya dia segera masuk karantina lagi, dan dihukum supaya jangan melanggar lagi," kata Menkes, ditemui di Lebak, Banten, Kamis (14/10/2021).

"Karantina kesehatan itu kan bukan untuk kepentingan dia sebenarnya, tapi buat masyarakat. Kalau dia melanggar itu kan dia memberikan risiko ke publik," ujarnya.

Rachel Vennya mengunggah Instagram Story berisi permintaan maaf setelah sempat mengabaikan pemberitaan tentang kaburnya dari karantina. Dia baru pulang dari Amerika Serikat (AS).

"Hallo teman-teman semua.. Aku mau minta maaf sama kalian semua atas semua kesalahan aku," tulis Rachel dalam Instagram Story-nya yang berlatar hitam, seperti dilihat pada Kamis (14/10/2021).

Rachel Vennya menyebut dirinya kadang bersikap buruk. Dia kembali meminta maaf dan berharap kesalahannya menjadi pelajaran untuk dia.

"Kadang aku nyakitin orang lain, merugikan orang lain, egois & sombong. Aku minta maaf yg sebesar-besarnya. Dan semoga semua hal buruk yg pernah aku lakukan di hidup aku menjadi pelajaran buat aku," ujar ibu dua anak ini.

"Untuk selalu berfikir saat melangkah ke depan dengan baik," dia menambahkan.

Dia lalu berterima kasih pada orang-orang yang tetap mendukungnya, meski dirinya dan orang-orang tersebut hanya bertemu di dunia maya.

"Untuk sahabat2 online aku yg belum pernah ketemu aku tapi selalu ngedukung aku dari dulu, aku mau bilang terima kasih. -Rachel Vennya-," tulisnya.

tag: #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...