Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 02 Jun 2022 - 10:07:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Usai Klaim dapat Dukungan dari Ulama Banten, Sandiaga Uno Kini Menuai Kecaman Keras

tscom_news_photo_1654139266.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pasca bantahan ulama Banten yang sebelumnya diklaim ikut mendukung Menparekraf Sandiaga Uno menjadi presiden 2024, kini Sandi menuai sejumlah reaksi keras dari berbagai pihak. Salah satunya dari eksponen 98 Banten Ali Soero.

Ali menilai apa yang telah dilakukan Sandiaga Uno di Banten dapat mengancam perpecahan umat di Banten, bahkan di Indonesia.

"Menjual nama tokoh-tokoh Banten seolah mendukung Sandiaga Uno dengan memainkan politik identitas, ini sudah tidak benar. Dan ini sangat berbahaya bagi Indonesia," ujar Ali.

Ali mengatakan, jika Sandi menggunakan cara berpolitik yang benar untuk mengajak masyarakat menudukung dirinya untuk maju di pilpres 2024, itu sah-sah saja.

"Terlepas dia kalau caranya benar, ya sah-sah saja. Tapi kalau sudah mengatasnamakan, atau sudah membuat berita seolah-olah tokoh Banten itu mendukung dia, nah ini yang tidak benar. Betul gak tokoh tersebut mendukung Sandiaga Uno? Ternyata kemarin itu kan banyak yang membantah. Dan kebanyakan tokoh-tokoh itu kan diundang, tapi tidak tahu ada deklarasi dukung-dukungan. Ini yang salah pengundangnya," kata Ali.

Untuk diketahui sebelumnya, Ketua umum Mathla"ul Anwar H Embay Mulya Syarief yang diundang untuk mengisi tausyiah dalam acara tersebut membantah dirinya memberikan dukungan kepada Sandiaga Uno untuk menjadi presiden 2024 seperti rilis yang tersebar di berbagai media lokal dan nasional.

tag: #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...