Zoom
Oleh Ilyas pada hari Senin, 15 Jun 2015 - 11:24:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Telkom Gandeng Operator Singapura Garap Pasar E-Government

28singtel.jpg
SingTel (Sumber foto : straitstimes)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara mendukung PT Telekomunikasi Indonesia Tbk membentuk perusahaan patungan bersama Telecommunication Limited (SingTel) untuk menggarap pasar e-Goverment di Tanah Air.

Perusahaan patungan ini diharapkan bisa dibentuk pada 2016 nanti. Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan pemerintah Singapura, terkait Joint Venture ini.

“Dalam pertemuan itu pemerintah Singapura setuju, karena SingTel merupakan mitra kerja Telkomsel. Kami mendukungnya. Diharapkan pada 2016 sudah bisa berjalan,” kata Rini usai meresmikan Data Center Telin-3, di Jurong, Singapura, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, langkah Telkom menggandeng SingTel untuk pasar eGoverment sudah tepat, karena sudah punya pengalaman yang lebih maju untuk penerapan teknologi dan sudah teruji kualitasnya.

“Kita belajar apa yang dilakukan mereka, tinggal nantinya disesuaikan dengan kebutuhan Indonesia. Komposisi perusahaan patungan 60 persen Telkom, dan 40 persen SingTel. Saya harap Telkom secepatnya realisasikan ini. Kalau ada persoalan perizinan dengan kementerian, saya akan bantu secepatnya,” janji Rini, dilansir laman Telkom.

Rini berharap Telkom bisa menjadi global company dalam pengembangan layanan bisnis internasionalnya. Hal itu terlihat dalam tujuh tahun ini, Telkom group berhasil mengembangkan Telin di 10 negara.

“Saya yakin dengan infrastruktur yang kuat, Telkom bisa menjadi global company,” katanya. (iy)

tag: #SingTel  #telkom  #e-government  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...