Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 02 Jul 2015 - 21:45:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Rini Soemarno Sedang Diadu Domba Musuh Politiknya dengan Megawati

1Rini Soemarno (mulkan).jpg
Rini Soemarno (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat anggaran dari Centre for Budget Analisys (CBA) Uchok Sky Khadafi berpandangan bahwa derasnya kritik terhadap Meneg BUMN Rini Soemarno tak lebih dari manuver politik.

"Menteri BUMN lagi dikerjain musuh-musuh politik sendiri karena pertama, menolak tukar guling Telkom yang merugikan negara," kata Uchok melalui BlackBerry Messengerdi Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Menurut Uchok, Posisi Menteri BUMN jelas- jelas menolak dan ingin membatalkan transaksi tukar guling saham antara Telkom dengan Tower Bersama Infrastructure Tbk.(TBIG).

Selain itu, lanjut dia, ada seleksi dari kementerian untuk mengangkat atau menolak calon-calon komisaris yang berlatarbelakang partai sehingga membuat marah kader-kader partai.

"Dari dua isu ini, saat ini Rini jadi menteri, yang tidak ada lagi yang melindungi dia karena hubungan Rini retak antara rini dengan Megawati," ungkap dia.

Oleh karenanya kata Uchok, Rini jadi mainan politisi agar mentalnya lemah untuk menerima keinginan politisi tersebut.

"Kader-kader partai ini tidak tahu bahwa konon adanya kritik atas Jokowi, memperlihatkan bahwa jabatan yang Rini terima bukan dari usaha penjilat tapi usaha sendiri, dengan isu dan kritikan atas Jokowi ini, kader-kader partai mencoba mengadu domba antara Rini dengan Jokowi agar segera dicopot," tandas dia.

"Jadi gonjang ganjing tentang Rini ini, Tak lebih dari rebutan kekuasaan antara Rini dengan kader-kader partai untuk memdapat modal politik dan keuntungan politik." (iy)

tag: #rini soemarno  #menteri bumn  #megawati  #telkom  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement