Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 24 Okt 2015 - 23:17:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Kata Hasto, Megawati-Jokowi Bahas Bencana Asap Agar Tak Jadi Komoditi Politik

7920151024008_1_1445702488984.jpg
Presiden Jokowi, Ketua Umum PDIP Megawati, Menseskab Pramono Anung dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (24/10/2015) (Sumber foto : Antaranews)

JAKARTA (TEROPONGSENAYA)--Menjelang terbang ke Amerika, Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati ternyata membahas bencana asap. Ini dinilai penting agar tidak dijadikan komoditas politik pihak tertentu.

Itulah penjelasan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkap teka-teki isi pertemuan Jokowi-Megawati, Sabtu siang (24/10/2015) di Istana Negara. Hasto menambahkan bencana asap perlu menjadi kewaspadaan nasional.

"Jangan sampai ada pihak ketiga yang menggunakan hal tersebut untuk kepentingan politik tertentu. Karena itulah selain membahas bagaimana menangani bencana asap tersebut, aspek-aspek politik strategis juga disinggung," ujar Hasto di Jakarta, Sabtu (24/10/2015).

Baik Jokowi dan Megawati sepakat bahwa bencana asap perlu ditangani dengan segala daya dan upaya. Selain itu, apa pun yang terjadi, pemerintah harus menggunakan seluruh daya upaya agar rakyat tidak menjadi korban.

Hasto mengakui selain bencana asap, pada pertemuan Megawati-Jokowi yang digambarkan berlangsung santai itu juga membahas berbagai isu strategis. Baik mengenai kebijakan dan politik luar negeri maupun perbaikan perekonomian.

"Mengingat Presiden akan segera bertolak ke Amerika Serikat, tentunya sangat relevan bagaimana kebijakan politik luar negeri bebas aktif dijalankan. Lebih-lebih dengan posisi geopolitik Indonesia yang sangat strategis," kata Hasto.(ris/ant)

tag: #jokowi  #megawati  #pramono anung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Annisa Pohan: Hari Kartini Mengingatkan Kesetaraan Gender Salah Satu Pilar HAM

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 30 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Srikandi Demokrat Annisa Pohan Yudhoyono menyampaikan, pentingnya memperjuangkan kesetaraan gender, sebagai salah satu pilar Hak Asasi Manusia (HAM). Hal ini ...
Berita

KPK Geledah Kantor Sekjen DPR Indra Iskandar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPK menggeledah Kantor Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Indra Iskandar pada Selasa siang (30/4). Hal ini dibenarkan Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri penggeledahan ...