Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 15 Jun 2015 - 13:01:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Kerjasama Telkom-SingTel Bocorkan Rahasia Negara? Ini Kata Ketua Komisi VI

11hafidz.jpg
Hafizs Tohir (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komisi VI DPR, Achmad Hafisz Tohir menegaskan bahwa kerjasama PT Telekomunikasi Indonesia dengan Telecommunication Limited (SingTel) bukan untuk pemerintah melainkan dengan swasta.

Jadi, Komisi VI DPR dalam hal ini merasa tidak kecolongan dengan tindakan yang dilakukan Menteri BUMN Rini Soemarno. Ini mengingat kecurigaan akan adanya kebocoran rahasia negara sangatlah tidak mendasar.

"Bukan kecolongan, itu hanya tidak dilaporkan. Lagi pula saya sudah konfirmasi ke Deputi Meneg BUMN, katanya itu bukan untuk e-government tapi untuk swasta," kata Hafisz kepada TeropongSenayan, Jakarta, Senin (15/6/2015).

Lebih lanjut Hafisz justru menantang balik bagi pihak-pihak yang menyebarkan isu kalau rahasia negara akan bocor, terkait kerjasama antara Telkom dengan SingTel. Sebab, hal ini tidak disampaikan dengan bukti yang ada.

"Saya cukup kaget kalau BUMN dijadikan jembatan untuk hal seperti ini yang membahayakan informasi negara," jelasnya.

Sebelumnya pengamat komunikasi politik Hendri Satrio mengatakan bahwa pusat data e-government bernilai sangat strategis. Sayangnya kata dia, Menteri BUMN Rini Soemarno lebih memilih menggandeng Singapura untuk menggarap pusat data dan informasi penting pemerintahan Indonesia.

"Apakah Menteri Rini tidak mempertimbangkan bahwa ini membuka peluang kebocoran rahasia negara?" kata Hendro beberapa waktu lalu. (iy)

tag: #SingTel  #telkom  #e-government  #rahasia negara  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...