Oleh Aswan pada hari Senin, 25 Okt 2021 - 10:59:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Fadjroel Rachman Bakal Dilantik Jadi Dubes RI Untuk Kazakhstan

tscom_news_photo_1635134369.jpeg
Fadjroel Rachman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik calon Duta Besar RI untuk beberapa negara sahabat. Salah satu yang bakal dilantik yaitu Fadjroel Rachman menjadi Duta Besar RI untuk Kazakhstan.

Total ada 17 dubes yang akan dilantik, Senin (25/10). Ada Rosan Roeslani yang bakal dilantik menjadi Dubes RI untuk Amerika Serikat (AS), lalu Febrian A. Ruddyard Dubes PBB di Jenewa dan Arrmanatha Nasir Dubes PBB di New York.

Komisi I DPR RI sebelumnya menggelar uji kelayakan terhadap 33 calon Dubes RI pada 12-14 Juli 2021. Fit and proper test dilakukan dalam beberapa sesi.

Sementara itu, Fadjroel mengaku tak khawatir ketika dirinya nanti jadi dilantik menjadi duta besar akan berdampak terhadap kinerja tim juru bicara Istana.

"Selama ini kan, semuanya ada lima orang yang bertugas yang menemani teman-teman media kepada publik. Selain saya ada Pak Arif Budimanta, Ibu Dini Purwono, dan Ibu Angkie Yudistia,” kata Fadjroel.

Biasanya, lanjut Fadjroel, mereka berempat bertugas mendampingi Presiden Jokowi untuk memberikan informasi dari Istana kepada awak media maupun masyarakat.

Selain mereka berempat yang bertugas sebagai jubir presiden, Fadjroel melihat masih ada pejabat negara yang selama ini membantu memberikan informasi dan kebijakan pemerintah kepada publik. Misalnya, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, dan Moeldoko sebagai Kepala KSP.

"Jadi cukup banyak sebenarnya yang mengemban tugas menyampaikan informasi dari Istana kepada masyarakat melalui teman-teman media massa,” tutup Fadjroel.

tag: #fadjroel-rachman  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Bersinergi dalam Beragam Aksi Kebaikan, Alumni ITB 1997 Gelar Acara Silaturahmi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1997 menegaskan kebersamaan dan komitmennya untuk beraksi dalam berbagai bentuk kegiatan positif dalam Temu Kangen Syner97 ...
Berita

Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai 12 Mei

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan, pemberangkatan perdana jemaah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 12 Mei 2024. Di mana sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) akan ...