Oleh Aswan pada hari Jumat, 12 Nov 2021 - 17:30:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Kabar Reshuffle Kabinet, Pengamat: Sebaiknya Jokowi Pilih Menteri Yang Profesional

tscom_news_photo_1636713042.jpg
Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando EMaS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando EMaS menyarankan Presiden Jokowi Widodo perlu merombak pembantunya yang sangat minim presentasi dan yang membuat gaduh.

Dikatakan oleh Fernando EMaS begitu ia disapa saat menanggapi soal kabar Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle yang direncanakan pada hari Rabu(1711/2021), bahwa memang sepatutnya Jokowi perlu segera melakukan reshuffle terhadap para pembantunya.

"Misalnya seperti Risma yang tidak menunjukkan kinerja namun marah-marah. Menteri Investasi yang pernah bepergian ke luar negeri di saat Presiden Jokowi sedang berusaha mengendalikan pandemi covid-19, ditambah lagi sibuk mencari untung dari bisnis PCR," kata Fernando kepada wartawan.

Kemudian, lanjut pengamat Politik ini, Menteri Pertanian, Menteri Koperasi dan UMKM, Menteri ESDM, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Komunikasi dan Informatika yang minim hasil kerjanya.

Kendati demikian, Fernando juga menyarankan, sebaiknya Presiden Jokowi dalam melakukan pergantian dengan yang profesional dan memiliki kemampuan pada bidangnya.

"Misalnya untuk mengisi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dari kalangan profesional yang memang memiliki keahlian dalam bidangnya. Presiden Joko Widodo dapat mempertimbangkan Djoko Setyo Widodo yang memiliki keahlian dalam kepemimpinan dan sumber daya manusia," lanjutnya

Begipula dengan kementerian yang lain, kata Fernando EMaS, yang diperlukan adalah diisi oleh kalangan profesional yang memiliki keahlian, agar Presiden Joko Widodo terbantu dengan maksimal sampai menghabiskan masa jabatannya.

"Tiga tahun menjelang habis masa jabatannya, Presiden Jokowi harus bisa bekerja secara maksimal untuk menuntaskan program yang berpihak pada masyarakat," tutup Fernando EMaS.

tag: #fernando-emas  #reshuffle-kabinet-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...