Oleh Aswan pada hari Selasa, 16 Nov 2021 - 18:05:34 WIB
Bagikan Berita ini :

BUMN Minta Perseroan Lakukan Evaluasi Pertamina di Kilang Cilacap

tscom_news_photo_1637060734.jpg
Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengungkapkan, pihaknya sudah meminta Perseroan untuk melakukan evaluasi khusus terhadap kilang di Cilacap (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meminta Pertamina (Persero) untuk melakukan evaluasi menyeluruh terkait terbakarnya tangki di Cilacap, Jawa Barat, pada Sabtu (13/11) lalu.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran ini terjadi berulang dalam satu tahun sampai dua kali.

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengungkapkan, pihaknya sudah meminta Perseroan untuk melakukan evaluasi khusus terhadap kilang di Cilacap.

Alasannya, pemerintah tidak ingin kejadian serupa bakal terjadi lagi ke depan.

"Kami sudah minta Pertamina untuk mengevaluasi khususnya yang ada di Cilacap. Kita minta evaluasi menyeluruh dan juga kenapa bisa berulang," tutur Arya kepada awak media, Selasa (16/11/2021).

Menurut Arya, evaluasi tersebut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan Pertamina. Arya ingin evaluasi dilakukan secara total maupun keseluruhan.

"Kita berharap antisipasi ke depan jangan lagi terjadi seperti ini gitu ya kita tahu bahwa memang Pertamina lagi improvement. Tapi ini kejadian lagi jadi harus evaluasi total terhadap ke khususnya Cilacap," pungkasnya.

tag: #bumn  #pertamina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan ...
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...