Oleh Wiranto pada hari Selasa, 04 Jan 2022 - 23:13:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Jakarta Masuk Lagi Ke Level 2, Inilah Penjelasan Wakil Gubernur DKI

tscom_news_photo_1641312838.jpeg
Riza Patria Wagub DKI (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Jakarta saat ini kembali memasuki PPKM Level 2. Hal tersebut tertuang dalam aturan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 1 tahun 2022 tentang PPKM Jawa-Bali. Mengapa bisa demikian? Padahal kasus positif di Jakarta sudah sangat kecil.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, kembalinya Jakarta ke PPKM Level 2 tidak ada hubungannya dengan penyebaran varian Omicron.

Walaupun target vaksinasi di Jakarta sudah tercapai, kata Riza, harus tetap memperhatikan wilayah penyangga di sekitarnya agar mempersempit penyebaran virus corona agar tidak terjadi lonjakan kasus ke depannya.

“Memang sekarang Jakarta itu harus memperhatikan wilayah daerah penyangga Bekasi, Kabupaten Bogor, Tangsel, Tangerang dan lain lain mengacu pada wilayah tersebut yang masih perlu ditingkatkan lagi,” kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (4/1).

“Makanya Jakarta sekalipun vaksin sudah 120 persen, penyebaran COVID rendah, angka kematian kecil, berbagai fasilitas kita baik namun demikian tapi kita harus memperhatikan daerah di sekitar Jakarta untuk menjadi perhatian. Itu yang menjadi dasar pemerintah pusat menetapkan Jakarta sebagai level 2 sampai dengan 17 Januari,” katanya..

Riza berharap wilayah penyangga yang ada di sekitar Jakarta untuk lebih memperhatikan capaian vaksinasi untuk memberikan kekebalan imunitas warganya.

“Jadi salah satunya memang di daerah-daerah lain vaksinnya belum selesai semua dan berbagai fasilitas yang mungkin belum semua terpenuhi,” katanya.

tag: #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...