Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 18 Jun 2015 - 10:46:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Pengaturan Skor, Komisi X Minta Bareskrim Turun Tangan

59Bareskrim.jpg
Kantor Bareskrim Polri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Isu pengaturan skor kembali menyelimuti sepak bola Indonesia. Kabar tak sedap itu menimpa timnas Indonesia U-23 pasca kegagalan mereka pada ajang SEA Games 2015.

Kasus pengaturan skor disebut-sebut terjadi pada laga Indonesia kontra Vietnam pada babak perebutan medali perunggu SEA Games. Saat itu, Tim Merah Putih kalah telak 0-5.

Menangapi hal ini Anggota Komisi X DPR Dadang Rusdiana meminta Bareskrim Polri menindak lanjuti atas dugaan pengaturan skor yang sangat memalukan persepakbolaan di Indonesia.

"Ya pertama tentu Bareskrim Polri harus menyelidiki lebih lanjut kebenaran kasus ini, apakah benar terjadi pengaturan skor. Kalau memang ini terjadi tentu kita harus bertindak tegas, karena hal ini sangat memalukan bagi persepakbolaan Indonesia, semakin memperparah," kata Dadang pada TeropongSenayan, Kamis (18/6/2015).

Menurut pria kelahiran Bandung ini, pengaturan skor, mafia wasit dan korupsi yang ditudingkan berbagai pihak kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) selama ini dibuktikan agar masyarakat memiliki kepercayaan kepada sepakbola Indonesia.

"Pembekuan PSSI ini kan salah satunya karena pemerintah menilai PSSI selalu diliputi oleh hal-hal buruk seperti itu. Jadi kalau benar ini terbukti, ya semakin terungkaplah sudah fakta-fakta yang selama ini baru dianggap dugaan," katanya.

Politisi Hanura ini berjanji, Komisi X akan mengevaluasi segala yang berkenaan dengan prestasi Indonesia di Sea Games, termasuk sepakbola.(yn)

tag: #pengaturan skor  #indonesia vs vietnam  #bareskrim  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan ...
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...