Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 23 Apr 2022 - 18:35:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Usai dilantik AHY, Herman Khaeron Minta Demokrat Jatim Langsung Berkerja

tscom_news_photo_1650713725.jpg
Herman Khaeron (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD Emil Dardak dan para pengurus DPD Partai Demokrat Jatim Periode 2022-2025 udai dilantik langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat AHY, di Hotel Surabaya, Jumat (22/4). Ada yang beda dari kepengurusan saat ini, yakni hadirnya wajah baru dari generasi milenial dan juga diperkuat para tokoh berbagai kalangan, agama,ormas,politik.

Bahkan yang menjadi pusat perhatian yaitu dua putra tokoh di jatim yaitu putra Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan 10 kepala dserah di Jatim masuk sebagai pengurus DPD Partai Demokrat Jatim. Kehadiran mereka untuk menjawab kabar yang berkembangnya Partai Demokrat usai Musda kemarin, yang akhirnya terpilih Emil Dardak sebagai Ketua DPD.

Kehadiran Putra Khofifah dan La Nyalla serta 10 kepala daerah vitamin baru untuk kejayaan dan kemenangan Partai Demokrat di pemilu 2024. Untuk itu, Kepala BPOKK Herman Khaeron meminta Ketua DPD dan para pengurus yang baru dilantik untuk langsung berkerja.

" Usai dilantikan, langsung berkerja untuk menjawab dan membuktikan bahwa pengurus DPD yang baru siap mengembalikan kejayaan dan kemenangan Partai Demokrat di pemilu 2024," tegas Herman Khaerin kepasa wartawan.

Anggota DPR RI asal dapil Cirebon, Jawa Barat berkeyakinan bahwa hadirnya wajah baru, kedua putra tokoh di Jatim dan para kepala daerah dapat menghantarkan Partai Demokrat di pemilu 2024 sebagai pemenang. " Saya yakin mereka yang masuk menjadi pengurus sudah menyatakan siap dan tekadnya untuk menjadikan Partai Demokrat sebagai pemenang atau juara. Apalagi pengalaman mereka yang sudah tidak di ragukannya lagi," papar Herman.

" Jadikan sprit vitamin bagaimana memperkokoh dan kekompakan para kader sesuai dengan arahan Ketum AHY. Langsung berkerja bagaimana memastikan kepada rakyat Partai Demokrat adalah partai yang perduli dan dekat dengan rakyat," ujar Herman.

Sementara itu Emil Dardak yang usai dilantik sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim mengaku bangga dan bersyukur dengan masuknya para tokoh, generasi milenial, para pejabat politik yang masuk dan menjadi kepengurusan Partai Demokrat Jatim. Diyakini kehadiran mereka dapat memperkuat kejayaan dan kemenangan Partai Demokrat di pemilu 2024.

"Percaya kehadiran mereka menjadi angin segar kepengurusan DPD Partai Demorkat di Jatim, yakni bagaimana mengembalikan kejayaan dan kemenangan Partai Demokrat 2024 sesuai arahan Ketum AHY," tegas Emil Dardak kepada wartawan di Jatim.

Lanjut Wakil Gubernur Jatim ini,
usai pelantikan dirinya bersama pegurus akan langsung berkerja bagaiamana menjalankan mesin partai. Langkah itu agar dapat terwujud bagaimana Partai Demokrat di Jatim menjadi juara atau pemenang.

"Baru saja kami mengemban amanah untuk mengibarkan panji Demokrat selama lima tahun ke depan di Jatim. Langkah selanjutnya langsung berkerja menjalankan mesin partai dengan konsolidasi di internal," kata Emil.

Suami dari Arumi Bachsin ini berdoa kepada Allah semoga diberikan kekuatan untuk menjalankan amanah sebaik-baiknya.
"Demokrasi bukan sekadar mayoritas, tapi rule of law,” imbuh pria yang pernah menjabat Bupati Tenggalek ini.

Dalam kesempatan itu juga Emil menegaskan di DPD Partai Demokrat Jatim tidak ada kubu dirinya dan kubu Bayu Airlangga. Sebaliknya yang ada adalah kubu tegak lurus dan patuh kepada Ketum AHY dan DPP Partai Demokrat.

"Mas AHY adalah the next leader Indonesia. Terima kasih juga kehadiran pemimpin yang hebat untuk Jatim, Ibu Khofifah Indar Parawansa,” tambah Emil Dardak.

Selain kedua putra tokoh di Jatim, ada nama pimpinan kepala daerah yang mausk menjadi pengurus, diantaranya Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, Walikota Malang, Sutiadji, Bupati Pacitan, Indarta Nur Bayuaji, Wakil Bupati Tuban, Riyadi, Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra, hingga Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara. Mereka tercatat di jajaran wakil ketua.

Nama kepala daerah lain yang juga bergabung di kepengurusan Emil Dardak ini, yakni Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati, Bupati Magetan, Suprawoto, Walikota Madiun, Maidi, dan Bupati Ngawi, Ony Anwar.

Mereka bersama 170 pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur lainnya, dilantik oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono pada hari Jumat, 22 April sore. Pengurus baru DPD Partai Demokrat Jawa Timur ini sendiri, 64 persen pengurusnya berusia di bawah 40 thn.

Turut memberikan sambutan dalam pelantikan kepengurusan baru DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur ini adalah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Ketua PW NU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur, KH Saad Ibrahim, dan ulama kharismatik Jawa Timur KH Imam Hambali.

tag: #hermankhaeron  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement