Zoom
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 19 Jun 2015 - 14:48:14 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Sangat Prihatin Rini Bangun Pusat Data Indonesia di Singapura

44TB-Hasanuddin-Politisi-PDI-Perjuangan.jpg
TB Hasanuddin (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi I DPR RI dari FPDIP Effendi Simbolon menyesalkan kerjasama penggarapan e-Government antara PT Telkom dengan SingTel yang di gagas Menteri BUMN Rini Soemarno.

"Ya itu yang sangat kita juga memprihatinkan, kenapa wilayah-wilayah yang sangat strategis dibuka peluang kerjasama dengan pihak asing," kata dia di Nusantara III DPR RI Jakarta, Jumat (19/6/2015). (Baca: Pak Jokowi, Sadarlah, Negara Ini dalam Bahaya)

Namun, lanjut dia, baginya persoalan tersebut belum begitu gamblang dan untuk memahami persoalan tersebut dibutuhkan penjelasan dari pemerintah.

"Tapi saya enggak mau berkomentar lebih jauh, karena belum ada penjelasan konkrit dari pemerintah dan baru penjelasan dari media saja. Kita butuh penjelasan yang komprehensif dulu baru saya bisa berkomentar," tandas dia. (Baca: Gawat, Rini Gadaikan BUMN ke Tiongkok)

Namun, Effendi mengingatkan agar jangan sampai hal-hal yang terkait urusan dan kerahasiaan negara diserahkan begitu saja pada asing. (Baca: Rini Soemarno Muluskan Jalan Singtel Memangsa Telkom dan Menguasai Indonesia)

"Seyogyanya kalau terkait data apalagi menyerahkan sepenuhnya pada negara yang punya interes pada kita, ini sangat berbahaya," ujarnya. (iy)

tag: #Kerjasama telkom-singtel  #rini soemarno  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...