Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 20 Jun 2015 - 10:51:15 WIB
Bagikan Berita ini :

KPK Lakukan Penistaan Agama di Rutan Guntur

20kpk.jpg
KPK (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta Djan Farizd menyesalkan tindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dianggap telah melecehkan kebebasan beragama khususnya, di Rutan KPK cabang Guntur Jakarta.

Hal tersebut dilontarkan Djan ketika hukum yang digunakan KPK dalam meperlakukan mantan Ketum PPP Suryadharma Ali (SDA) di Rutan Guntur KPK.

Menurut Djan, mantan Menteri Agama periode 2009-2014 tersebut, telah diperlakukan secara tidak manusiawi di dalam Rutan Guntur KPK. Haknya untuk melaksanakan kewajiban agama pun dirampas.

"Hak beliau beribadah dirampas. Hak untuk menjalankan shalat lima waktu misalnya. Ini jelas-jelas menciderai hak asasi manusia," Kata Djan Faridz, dalam Sambutanya di acara diskusi Panel bertajuk Penangguhan Penahanan dalam Prespektif Hak Asasi Manusia, di DPP PPP, Jumat, (19/6/2015).

Djan menilai jika perlakukan para aparatur KPK tersebut telah melanggar falsafah bangsa, yaitu Pancasila. Setidaknya KPK telah melanggar dua falsafah dari lima Sila yang ada di Pancasila.

"Soal sila pertama 'Ketuhanan Yang Maha Esa', dan sila yang menjamin 'Keadilan bagi Seluruh Rakyat Indonesia'. Saya sangat prihatin KPK tidak adil dan merampas hak SDA untuk ber-Tuhan di dalam rutan," jelasnya. (iy)

tag: #KPK  #penistaan agama  #rutan guntur  #suryadharma ali  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...