Zoom
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 20 Jun 2015 - 23:46:16 WIB
Bagikan Berita ini :
Kerjasama Telkom-SingTel

Menkominfo: E-Government Belum Tentu Dipakai Pemerintah Indonesia

25Rudiantara-Menkominfo.jpg
Rudiantara (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjelaskan bahwa kerjasama PT Telkom dengan SingTel Singapura tidak ada masalah. Sebab data center dalam kerjasama tersebut sepenuhnya dimiliki oleh Telkom.

"Data centre itu dimiliki sepenuhnya oleh Telkom itu yang pertama, kedua, kerjasama pembangunan aplikasi dengan SingTel ya boleh boleh saja karena SingTel ada didalam Telkom," kata Rudiantara di DPP Partai Nasdem Jakarta, Sabtu (20/6/2015).

Tapi, lanjut dia, untuk e-Governtment yang diwacanakan, belum tentu nantinya digunakan oleh pemerintah. Sebab e-Government bisa digunakan siapa saja.

Hanya saja Rudiantara menegaskan bahwa kementerian yang dipimpinnya hanya berkapasitas sebagai penyedia dari sisi sistem.

"Dan tentunya juga saya sebagai Menkominfo koordinasinya dengan Menpan karena e-Government itu merupakan proses dari reformasi birokrasi dengan Menpan dan saya infrastrukturnya atau penyedia sistemnya," terang dia.

"Jadi belum tahu nantinya kerjasama tersebut seperti apa."

Dia juga mengaku hingga saat ini Meneg BUMN Rini Soemarno belum berkoordinasi dengan Kemenkominfo terkait kerjasama tersebut.

"Itu aksi koorpirasi Telkom kok dan Meneg BUMN belum lapor kok," ungkap dia.

Saat ditanya adanya reaksi publik yang menganggap kerjasama tersebut berpotensi menimbulkan adanya kebocoran rahasia negara, Rudiantara menegaskan bahwa sampai saat ini kerjasama tersebut belum dibahas secara mendalam.

"Belum dibahas dan aplikasi e-Government belum tentu dipakai pemerintah Indonesia dan sampai saat ini belum ada kesepakatan terkait hal itu," ujarnya. (iy)

tag: #SingTel  #Telkom  #rudiantara  #menkominfo  #e-government  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...