Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 21 Jun 2015 - 23:35:16 WIB
Bagikan Berita ini :

JK Apresiasi Kondisi Umat Islam Indonesia Yang Kondusif

27IMG_20150621_194306.jpg
Wakil Presiden Jusuf Kalla Berceramah di Mimbar Masjid Agung Sunda Kelapa (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengajak umat Islam di Indonesia bersyukur karena bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusuk tanpa takut adanya ledakan bom.

Menurut JK, hal tersebut berbeda dengan umat Islam di negara-negara Timur Tengah, dimana mereka menjalankan ibadah puasa dalam kondisi tidak tenang akibat konflik yang tak kunjung usai.

"Sementara umat Islam disini sangat kondusif. Tidak seperti di negara-negara Timur Tengah, dimana hampir 30 persen negara Islam menjalankan ibadah puasa tetapi saling bom. ‎Afganistan, Mesir, Libya, Irak, Syiria, Sudan, Pakistan dan lain-lain," kata JK dalam tausyiah tarawih di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Minggu (21/6/2015).

JK mengatakan, saudara seiman di Timur Tengah banyak yang saat ini tidak punya tempat tinggal, akibat rumahnya yang terkena bom. Oleh karenanya, semua itu harus membuat umat Islam Indonesia makin bersyukur, ‎sekaligus mendoakan agar konflik di Timur Tengah segera teratasi.

"Islam secara tegas telah mendeklarasikan dirinya sebagai agama yang rahmatan lil alamin, tapi kenapa perang terus terjadi? Ini harus menjadi introspeksi bersama," ujar JK. (mnx)

tag: #Jusuf Kalla jadi penceramah di masjid agung sunda kelapa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...