Oleh Bachtiar pada hari Jumat, 28 Okt 2022 - 17:27:32 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Gagal Bentuk Puan, Uchok Sky: Megawati Dikelilingi Faksi-faksi Oportunis dan Pragmatis

tscom_news_photo_1666952852.jpg
Uchok Sky Khadafi Direktur Eksekutif CBA (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pengamat politik anggaran, Uchok Sky Khadafi menilai, masih belum terangkatnya nama Puan Maharani terkait urusan elektabilitas menunjukkan bahwa internal PDIP tidak solid mendukung cucu Bung Karno tersebut.

Menurutnya, menyikapi kondisi demikian seharusnya Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum PDIP segera melakukan evaluasi terukur terkait kinerja kader-kadernya.

"PDIP gagal bentuk Puan untuk jadi calon pemimpin, buktinya nama Puan masih terseok-seok diurutan bawah dalam hal elektabilitas. Bu Mega mesti turun gunung. Evaluasi elite-elite sekelilingnya karena Puan Maharani yang diharapkan bisa meneruskan tradisi kepemimpinan bisa dikatakan gagal. Padahal jika dibandingkan dengan AHY, Puan punya infrastruktur lebih lengkap. Pernah jadi Menteri dan sekarang jadi ketua DPR RI. Tentu ini ada yang keliru diinternal PDI. Tapi faktanya AHY jauh lebih bersinar ketimbang Puan," ucap Kak Uchok sapaan akrabnya kepada wartawan, Jumat (28/10/2022).

Uchok menduga, tidak kunjung naiknya nama Puan Maharani karena diinternal PDIP sebagian kadernya bisa jadi lebih mengedepankan kepentingan politik pragmatis.

"Ibu Mega patut diduga tengah dikelilingi faksi-faksi oportunis dan pragmatis. Kondisi semacam inilah yang berimbas pada Puan Maharani yang sulit bersaing dengan capres-capres lainnya. Mesin partai dan kerja-kerja politik mereka tidak terkonsolidasi dengan maksimal," kata Uchok.

tag: #puan-maharani  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement