Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Senin, 22 Jun 2015 - 21:40:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Minta Anggota Kabinetnya "Bersihkan" Raskin Berkutu

75beras_raskin2.jpg
Beras Raskin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo meminta kepada anggota kabinetnya agar beras yang dibagikan untuk keluarga miskin (Raskin) dalam kondisi layak untuk dikonsumsi.

“Yang lalu kita lihat memang, saya nggak tahu stoknya mudah-mudahan sudah habis, yang hitam berkutu, berjamur, yang tidak layak dikonsumsi betul-betul sudah nggak ada lagi. Habis dan berganti dengan stok baru yang kita beli, dan kita harapkan kualitas ke depan bisa jauh lebih baik lagi,” kata Presiden pada rapat terbatas tentang Raskin, di kantor Presiden, Jakarta, Senin (22/6/2015) sore.

Presiden Jokowi, sebagaimana dimuat di laman setkab.go.id, juga mengingatkan bahwa penyaluran Raskin ini merupakan bagian dari program perlindungan sosial bagi masyarakat. Namun, ia mendapatkan beberapa laporan mengenai permasalahan Raskin ini, yang berkaitan dengan pagu alokasi beras yang disediakan tidak mencukupi kebutuhan rumah tangga sasaran yang tercatat di kelurahan.

Masalah lain yang disoroti Presiden Jokowi adalah adanya data penerima Raskin yang tidak cocok, yang mengakibatkan mekanisme penyaluran baik di tingkat distribusi, titik bagi, maupun di rumah tangga sasaran.

Soal masih adanya keterlambatan penyaluran raskin di beberapa daerah, Presiden Jokowi mengingatkan agar hal itu tidak terjadi lagi.

Di akhir pengarahannya, Jokowi kembali berpesan agar beras Raskin yang dibagikan layak konsumnsi.

“Jangan sampai namanya Raskin, berasnya hitam yang saya lihat dan ada kutu,” pintanya.

Rapat terbatas yang membahas beras miskin dihadiri Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Kepala Staf Kepresidenan Luhut B. Pandjaitan, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Mentan Amran Sulaiman, Mensos Khofifah Indar Parawansa, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.(yn)

tag: #beras raskin  #bulog  #kabinet jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...