Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 11 Jul 2023 - 19:57:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Bertemu Anggota Parlemen Jepang, Sjarifuddin Hasan: Tidak Menutup Kemungkinan Dijalin Kerjasama Di Bidang Militer

tscom_news_photo_1689080240.jpg
Syarief Hasan (Sumber foto : MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pertemuan antara Wakil Ketua MPR Prof. Dr. H. Sjarifuddin Hasan, MM, MBA; dan anggota Parlemen Jepang Fukuda Tatsuo terlihat akrab. Pertemuan yang digelar di Ruang Kerja Pimpinan, Lt.7, Gedung Nusantara III, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, 11 Juli 2023, itu membahas banyak hal guna meningkatkan hubungan Indonesia – Jepang.

Selepas pertemuan, Sjarifuddin Hasan kepada wartawan mengatakan hubungan kedua negara perlu ditingkatkan. Dirinya berharap dalam pertemuan yang digelar sore hari itu bisa semakin meningkatkan hubungan kedua negara dalam berbagai bidang. “Kita harap demikian," tutur Politisi Partai Demokrat itu.

Pria asal Sulawesi Selatan itu mendorong banyak orang Indonesia pergi ke Jepang, selain untuk menimba ilmu, studi banding, serta bekerja karena di negeri yang dijuluki matahari terbit itu memiliki banyak kelebihan dan keunggulan terutama dalam segi teknologi.

Tak hanya itu, produk-produk dari Indonesia diharap banyak diekspor ke sana. Semua keinginan itu menurutnya sangat bisa terealisasi karena Indonesia dan Jepang memiliki banyak persamaan, “persamaan dalam segi budaya," paparnya.

Fukuda Tatsuo menurut Sjarifuddin Hasan mendukung meningkatnya hubungan kedua negara dalam berbagai sektor. Bahkan dalam pertemuan itu juga dibahas kemungkinan dijalinnya kerja sama di bidang militer antara kedua negara. “Tidak menutup kemungkinan kerja sama di bidang itu dilakukan," ungkap pria yang di DPR berada di Komisi I.

Ikut hadir dalam pertemuan itu Fukuda Tatsuo dan Sjarifuddin Hasan, yakni Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, anggota Komisi Rizki Naatakusumah, serta sekretaris dan tenaga ahli dari kedua belah pihak.

tag: #mpr  #syarief-hasan  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement