Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 17 Sep 2023 - 12:59:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Bawaslu Imbau Generasi Milenial Tidak Tergiur Politik Uang

tscom_news_photo_1694930377.jpg
Ketua Bawaslu Rahmad Bagja (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja mengimbau, masyarakat tidak tergiur dan menolak "money politic" pada Pemilu 2024. Pesan khusus itu, bahkan ditunjukannya kepada pemilih pemuda pemula, dalam hal ini generasi milenial dak Gen Z.

"Semua warga memilih dengan tanpa tekanan (paksaan), jangan tergiur dengan money politic. Kenali siapa calon mu, capres-cawapres, (caleg) dapil mana," kata Bagja saat menghadiri acara jalan sehat GCM RRI, di Kantor LPP RRI, Jakarta, Minggu (17/9/2023).

Menurut Bagja, generasi milenial dan Gen Z wajib mengatahui track record seluruh peserta Pemilu 2024. Jangan sampai, pemilih muda dan pemula terkena kalimat kiasan "beli kucing dalam karung".

"Lihat (caleg) dapilnya mana, siapa dia, track record seperti apa. Pegang janjinya, lihat visi, program, misi, jangan beli kucing dalam karung," ucap Bagja.

Yang terpenting, Bagja menegaskan, generasi milenial dan Gen Z wajib mengetahui terdaftar menjadi DPT atau tidak. Bawaslu mendorong, para pemilih muda dan pemula mengeceknya di website resmi KPU RI.

"Jika belum terdaftar, silahkan daftarkan dengan cara cek online dpt.kpu.go.id. masukan NIK. Nanti terlihat, TPS mana sudah ditentukan," ujar Bagja.

tag: #bawaslu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement