Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 28 Sep 2023 - 20:37:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Yandri Susanto: Usia Lanjut Bukan Hambatan Belajar Al Qur'an

tscom_news_photo_1695908394.jpg
Yandri Susanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI H Yandri Susanto S.Pt menyampaikan pentingnya kita berlomba-lomba dalam kebaikan atau Fastabiqul Khairat. Karena kita hidup di dunia ini hanya sementara sedangkan kebaikan akan mendatangkan keberkahan dan kebaikan lainnya.

"Dalam melakukan kebaikan itu harus dilatih, kita ke masjid harus dibiasakan, bersedekah harus dirutinkan dan membaca Al Qur"an harus dibiasakan," ujar Yandri Susanto saat menghadiri acara Maulid Nabi dan Khatam Iqra Majelis Ta"lim Darul Kolot di Cikande Permai Serang (27/9/2023)

Majelis Ta"lim yang diselenggarakan dengan tujuan memberantas buta membaca Al Qur"an ini ditujukan bagi masyarakat yang sudah berusia lanjut. Sehingga Yandri berharap metode yang digunakan harus dibuat menarik dan membuat masyarakat semangat untuk mengaji.

"Saya bersyukur dengan adanya majelis ta"lim pembelajaran Al Qur"an bagi orang dewasa, biasanya khan untuk anak kecil. Di Majelis Ta"lim Darul Kolot ini terlihat bahwa usia lanjut bukan hambatan belajar Al Qur"an," jelas Yandri

"Belajar membaca Al Qur"an tidak mengenal umur, semua orang muslim harus bisa membaca Al Qur"an sebagai bekal di akhirat nantinya," sambung Waketum PAN ini.

Dalam kesempatan itu Yandri juga menyampaikan pentingnya pendidikan diniyah dimasukan dalam sistem pendidikan nasional dan Rencana Jangka Panjang Pembangunan Nasional (RPJPN) 2025-2045.

"Sebagai negara yang berlandaskan Pancasila penting bagi kita untuk memasukan pendidikan diniyah dalam Sistem Pendidikan Nasional serta RPJPN 2025-2045. Sehingga menuju Indonesia emas tahun 2045 kita akan menciptakan generasi yang unggul dan berakhlak mulia untuk memenangi persaingan global dan menjadi negara maju," jelas Anggota DPR dari Dapil Banten II ini.

"Sebagai pelengkap pendidikan formal, diniyah memberikan pendidikan agama islam kepada masyarakat. Masyarakat diajarkan membaca Al Qur"an, hadist, sampai dengan praktek ibadah yang sesuai tuntunan agama," tutup Yandri.

tag: #mpr  #yandri-susanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TB Hasanuddin Mengecam Bentrokan Brimob dan Marinir di Sorong Papua

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 14 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengecam insiden bentrokan antara prajurit TNI dengan anggota polisi Brigade Mobil (Brimob) di Kota Sorong, Papua ...
Berita

TB Hasanuddin: Perubahan KKB Jadi OPM Lebih Realistis, Tapi Seluruh Lembaga Negara Harus Sepakat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengungkapkan  penyebutan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) memiliki ...