Berita
Oleh untung ss pada hari Jumat, 26 Jun 2015 - 05:37:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Inilah Dasar Sindiran Tommy Akan Ada Pangkalan Militer di NKRI

83tomy soeharto.jpg
Tommy Soeharto (Sumber foto : Ist/teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Sindiran putra mantan penguasa Orde Baru Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto di akun twiternya, terkait rencana Presiden Joko Widodo merevisi PP 41 tahun 1996 tentang pemililkan properti bagi orang asing di Indonesia.

Melalui akun twitterya @HutomoMP_9, Tommy menyebut, "Sepertinya Bukan Hanya Properti,(Baca juga: Sebentar Lagi Asing Asing Itu akan di Izinkan membangun Pangkalan Militer nya wilayah2 NKRI"

Sebelumnya Tim Komunikasi Presiden Joko Widodo, Teten Masduki mengatakan Presiden akan mengizinkan warga negara asing (WNA) memiliki properti di Indonesia. (Baca juga :Jokowi Akan Ubah PP ini Agar Orang Asing Bisa Kuasai Properti di NKRI)

Hal itu akan diikuti dengan revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 1996 tentang Pemilikan Rumah Tempat Tinggal atau Hunian oleh Orang Asing yang Berkedudukan di Indonesia. (Baca juga :Tenaga Kerja Kasar China Serbu Indonesia, Ini Janji Komisi IX)

Alasan yang dikemukakan Jokowi adalah dalam rangka menghadapi persaingan properti di tingkat regional. “Presiden menyetujui usulan DPP REI dengan memperbolehkan kepemilikan asing di bidang properti,” ujar Teten usai mendampingi Jokowi bertemu dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Realestat Indonesia (REI).

Menteri Keuangan Bambang P. S. Brodjonegoro, sebelumnya juga membuka peluang WNA menguasai properti di Tanah Air. Namun, nilai properti yang bisa dimiliki WNA dibatasi pada kisaran tertentu. (Baca juga :Kemenaker Jangan Diam atas Masuknya Ribuan Pekerja dari China)

"Kalau pun asing itu dibolehkan punya properti, itu hanya untuk apartemen, bukan landed house. Dan apartemennya pun ada harga minimumnya," ujar Bambang.(ss)

tag: #sindiran tommy  #pangkalan militer  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...