Zoom
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 31 Jul 2015 - 13:32:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Agar tak Dimanfaatkan Asing, Pangkalan Militer Harus Dibangun di Papua

84syaifullah-tamliha-persoalkan-nama-kapal.jpg
Syaifullah Tamliha (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PPP Syaifullah Tamliha mengatakan bahwa kurangnya infrastruktur dan personel pengamanan yang kurang memadai di Papua harus menjadi perhatian serius pemerintah.

Menurutnya,pengesahan daerah pemekaran kedepannya harus dibarengi dengan kesiapan dari instansi vertikal untuk menyediakan infrastruktur yang memadai.

"Di Tolikara kan hanya ada Koramil dan Kodimnya hanya ada di Wamena dan untuk ke Tolikara sendiri butuh waktu berjam-jam dan infrastruktur yang kurang memadai, sehingga dampaknya negara asing dalam hal ini Israel leluasa masuk ke Indonesia," katanya di Kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (31/07/2015).

Ia menjelaskan,dalam insiden Tolikara beberapa waktu lalu sangat jelas kurangnya personel keamanan yang ditempatkan di Tolikara.

"Kita harus belajar dari Amerika, ketika Texas berupaya menghindar bergabung dengan Amerika, maksud saya sebaiknya konsentrasi tentara di daerah yang kaya sumberdaya alam dan jangan lagi tentara terkonsentrasi di pulau Jawa, yang ada nantinya tentara gemuk-gemuk dan sebaiknya Indonesia membangun pangkalan militer di Papua untuk mendeteksi berbagai potensi ancaman dari pihak asing," pungkasnya. (iy)

tag: #pembakaran masjid di papua  #papua  #pangkalan militer  #asing  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...