Oleh Fath pada hari Senin, 22 Apr 2024 - 19:28:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Sambut Indonesia Emas 2045, Mukhtarudin: Pemerintahan Baru Harus Bangun SDM Unggul

tscom_news_photo_1713788888.jpg
Mukhtarudin Anggota komisi VII DPR RI dari fraksi partai Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa visi Indonesia Emas memiliki 4 pilar utama, yaitu sumberdaya manusia unggul, demokrasi yang matang, pemerintahan yang baik, dan keadilan sosial yang merata.

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memproyeksikan, pada era Indonesia emas 2045, diperkirakan jumlah penduduk Indonesia mencapai 324,05 juta jiwa, di mana 70 persen diantaranya adalah kelompok usia produktif.

Menurut Mukhtarudin, bangsa Indonesia berada pada puncak bonus demografi, yang harus dikelola dengan baik dan optimal, agar tidak menjadi kemubaziran demografi.

"Dan ini saya kira hanya dapat diraih melalui jika sumberdaya manusia (SDM) yang dimiliki adalah generasi yang unggul (punya ilmu, punya keterampilan dan punya kemauan), mandiri, dan berkarakter," tutur Mukhtarudin, Senin, 22 April 2024.

Politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini menjelaskan untuk membangun generasi unggul , mandiri, dan berkarakter, bukanlah semata bersandar pada kompetensi akademik ataupun kemampuan kognitif.

Namun, peraih penghargaan tokoh pejuang Pancasila versi KNPI 2021 ini bilang melainkan juga harus memiliki pemahaman dan wawasan kebangsaan yang mumpuni.

"Artinya, target menghasilkan generasi yang unggul di masa datang harus menjadi kepedulian semua pihak," imbuh Mukhtarudin.

Mukharudin berharap pemerintahan periode 2024-2029 mendatang harus mampu membangun kolaborasi yang kuat melalui sejumlah kebijakan yang mendorong terwujudnya SDM unggul bagi generasi muda di masa mendatang.

"Jadi, diperlukan langkah strategis semua pihak seiring waktu terus berjalan menuju Indonesia emas 2045 yang tentu diharapkan melahirkan generasi penerus bangsa yang unggul dan berkualitas dan produktif," pungkas Mukhtarudin.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...