Oleh Tami pada hari Minggu, 02 Jun 2024 - 09:16:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Peluncuran Buku dan Mengenang Dua Penyair

tscom_news_photo_1717294573.jpg
Para aktivis (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Untuk menyambut Hari Lahir Pancasila, Natan Book Store & Café (owner-nya adalah Nasir Tamara dan sang istri, Ita Budhi) meluncurkan dua buku tentang dua sosok pancasilais yang tidak tergantikan. Men of Integrity. Mereka adalah alm. Arief Budiman dan alm. Ahmad Syafii Maarif.

Keduanya adalah pemikir penting di Indonesia yang sekaligus mempraktikkan apa yang dipikir dan diucapkan mereka dalam laku kehidupan.

Buku pertama berjudul: Idealisme dan Kearifan Arief Budiman. Buku satunya lagi berjudul: Buya Ahmad Syafii Maarif: Cahaya Keteladanan Umat dan Bangsa. Editor dari kedua buku ini adalah Syaefudin Simon dan Swary Utami Dewi (Tami). Sementara yang bertindak mengatur tata letak dan urusan artistik adalah Ahmad Gabriel.

Pada kesempatan ini juga ada pembacaan puisi, utamanya karya dari dua penyair yang juga sudah berpulang, yakni Abdul Hadi W.M. & Joko Pinurbo (Jokpin). Ini adalah bentuk respek dan cinta semua kepada keduanya. Beberapa kawan juga membacakan puisi-puisi lain dengan indahnya.

Ternyata, banyak yang semula mengaku tak bisa baca puisi, atau sudah puluhan tahun tak membaca puisi, berkenan turun ikut membaca. Hasilnya, semua bisa membaca puisi dengan baik.

Alhamdulillah, acara membahagiakan ini dihadiri para senior dan sahabat: Fachry Ali, Prof. Didin Damanhuri, Eka Budianta, Nasihin Masha, Asri Hadi, Ariadi Achmad, Paulus Januar, Prof. Andi Faisal Bakti dan istri, Dubes Dian Wirengjurit, T.M. Luthfi Yazid Prof. Alimatul Qibtiyah dan keluarga, Dhenok Kristianti, Oktavianus Masekha, Didoy, Anif Punto, Fahmi Wibawa, Karel Dourman Saragih, Paulus Januar, Bob Randilawe, Herdi Sahrasad, Eko Sulistyo, Isti Nugroho, D.P. Yudha, Emmy Saraswati, Henny Girarda, Laksmi, Minon, Hery Sucipto, Maria dan lain-lain. Beberapa anak muda juga hadir seperti M. Fitrah Yunus, Arta, Ahmad Gabriel, Galant Aji, Amelia Fitriani, Netty.dan Zulri.

Tentu saja, ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada semua, terkhusus, Bang Nasir Tamara dan Mbak Ita, owner dari NATAN Book Store & Café (beralamat di Jalan Cisanggiri V no 12, Kebayoran Baru, Jaksel) atas suksesnya acara ini.

"Buku dan puisi membuat manusia abadi".

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Opini

Fenomena Tindak Kekerasan Terhadap Insan Pers Semakin Meresahkan

Oleh Jacob Ereste
pada hari Rabu, 24 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tindak kekerasan terhadap wartawan tampaknya semakin brutal dilakukan oleh oknum-oknum tertentu yang mungkin merasa sangat terganggu oleh fungsi kontrol yang dilakukan ...
Opini

Antara Jokowi dan Erdogan, dari Visi Mulia hingga Ambisi Berkuasa

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Jokowi yang pertama kali terpilih sebagai Presiden Indonesia pada 2014 dan kembali terpilih pada 2019, juga datang dengan janji untuk memperbaiki infrastruktur, ...