Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 04 Jun 2024 - 09:46:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Polda Metro Pangil Sekjen PDIP Terkait Ucapan Kecurangan Pemilu

tscom_news_photo_1717469194.jpeg
Hasto Krisyanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Polda Metro Jaya memangil Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Selasa (3/6/2024). Pemangilan ini terkait peryataan Hasto soal dugaan adanya kecurangan pemilu 2024.

Pemangilan ini dibenarkan Hasto. Ia pun memastikan akan memenuhi pangilan ini sebagai warga negara yang taat hukum.

"Besok saya akan menghadiri (Red-pangilan Polda). Saya akan hadir sebagai warga negara yang taat pada hukum," ujar Hasto di Gedung Fisip UI, Depok, Senin (3/6/2024).

Namun, Hasto merasa heran dengan pelaporan ini. Menurutnya, sebagai fungsi partai melakukan pendidikan politik.

Kendati memastikan akan hadir, Hasto mengaku masih merasa heran terhadap pihak yang melaporkannya ke polisi lantaran pernyataannya di salah satu stasiun televisi nasional swasta yang mengungkap praktik dugaan kecurangan Pemilu 2024.

"Fungsi partai itu melakukan komunikasi politik, termasuk menyuarakan hal-hal yang tidak benar," katanya. Diketahui, Polda Metro Jaya meminta klarifikasi kepada Hasto terhadap dugaan kasus tindak pidana menyebarkan informasi elektronik bohong yang menimbulkan kegaduhan.

tag: #hasto-kristiyanto  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Berita

Unggul di Survei, Kaesang-Witjaksono Dinilai Cocok Pimpin Jawa Tengah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan pengusaha asal Kabupaten Pati, Witjaksono menempati urutan teratas survei calon gubernur dan calon wakil ...
Berita

OPM Bakar Gedung SMP, DPR Minta Pemerintah Segera Buka Sekolah Darurat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi X DPR RI mengecam peristiwa pembakaran gedung sekolah yang dilakukan  Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kampung Borban, Distrik Okbap, Kabupaten Pegunungan ...