Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 28 Jun 2015 - 16:20:52 WIB
Bagikan Berita ini :
Tim Kemenaker Terjun ke Banten

Menaker Hanif Siap Deportasi Pekerja Illegal Asal China

70hanif dhakiri_02.jpg
Menaker Hanif Dhakiri (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Membanjirnya tenaga kerja kasar dari China di Banten sedang menjadi perhatian Kemenaker. Sejumlah pengawas diterjunkan guna melakukan pengecekan dilapangan.

"Pengawas Kemenaker sedang ke Banten melakukan pendataan, dan nanti semua laporan diserahkan ke saya. Kalau memang ada yang ilegal langsung saya deportasi," ujar Menaker Hanif Dhakiri kepada TeropongSenayan.

Baca juga :PKS Minta Pemerintah Utamakan Tenaga Kerja Lokal

Ditemui di Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, Sabtu (27/6/2015) Menteri Hanif Dhakiri mengungkapkan terhadap para pekerja legal namun tanpa keahlian akan diberikan peringatan keras. Bahkan bukan tidak mungkin juga dipulangkan jika tidak sesuai ijinnya.

Menaker Hanif mengungkapkan pihaknya tegas menegakkan aturan ketenagakerjaan. Sebab, hal ini menyangkut bukan saja dengan aturan main namun juga terkait dengan lapangan pekerjaan di dalam negeri.

Seperti diketahui sejak beberapa waktu lalu tenaga kerja kasar asal China datang bergelombang ke Bayah, Pandeglang, Banten. Selain itu juga ada yang berdatangan ke Papua. Jumlahnya mencapai ribuan.

Disayangkan umumnya mereka adalah pekerja kasar alias tidak terdidik. Bahkan juga tidak bisa berbahasa Indonesia. Mereka dipekerjakan pada proyek pembangunan industri yang sedang berlangsung di daerah tersebut.(ris)

tag: #menaker  #buruh  #sholat jumat  #tenaga kerja china  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...