Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 29 Jun 2015 - 12:21:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Menteri Penghina Jokowi, Effendi Simbolon Minta Mendagri Buka-bukaan

72EffendiSimbolon.jpg
Effendi Simbolon (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo diminta mengungkapkan identitas menteri yang mengerdilkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, Mendagri sebelumnya mengaku sudah mengantongi nama yang menghina Jokowi.

"Biar nggak fitnah dibuka aja. Dibuka aja siapa. Menteri mana? Apa satu atau dua atau 10 atau hampir semuanya?," kata politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon saat dihubungi wartawan, Senin (29/6/2015).

Effendi menilai, pernyataan Mendagri yang baru setengah-setengah itu menimbulkan sangkaan yang multitafsir. Terlebih dalam kondisi perekonomian yang kurang baik, tidak elok memunculkan isu yang dianggap masih belum jelas. (Baca: Kader PDIP Ungkap Ciri-Ciri Identitas Menteri yang Menghina Jokowi)

"Kalau setengah-setengah begitu jadi multitafsir. Di saat kondisi ekonomi kurang baik, kurang tepat kalau memunculkan isu yang tidak tuntas," imbuhnya. (Baca: TB Hasanuddin Sebut Hanya Satu Menteri yang Mencela Presiden)

Kendati demikian, jika memang benar ada menteri yang melecehkan Jokowi, lanjut Effendi, sangat pantas untuk dicopot dari jabatannya. (Baca: Dua Menteri Jokowi Ini Paling Doyan Mangkir dari Panggilan DPR)

"Kalau niatannya sudah buruk, ya langsung pecat saja," imbuhnya.(yn)

tag: #hina jokowi  #menteri jokowi  #pdip  #menteri rini  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement