Berita
Oleh Ilyas pada hari Selasa, 27 Okt 2015 - 16:49:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Besok, Empat Menteri Dipanggil Pansus Pelindo II

93Pelindo_II.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Panitia Angket Pelindo II Rieke Diah Pitaloka Panitia Angket Pelindo II akan memanggil 4 menteri.

"Menteri yang akan dipanggil antara lain Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Perhubungan Igansius Jonan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan Menteri BUMN, Rini Soemarno," kata Rieke saat melaporkan kegiatan Panitia Angket Pelindo II kepada Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (27/10/2015).

Untuk agenda Panitia Angket Pelindo II besok (Rabu, 28/10), Rieke mengatakan, akan memanggil Menteri BUMN, Rini Soemarno (sudahconfirmed)dan Menko Kemaritimanan, Rizal Ramli (dalam konfirmasi).

"Iya sudahconfirm, besok jam 10.00 WIB dan anggota Panitia Angket Pelindo II sudah kita komunikasikan untuk hadir," ujar Rieke.

Menurut Rieke keterangan Rini sebagai Menteri BUMN sangat diperlukan karena PT Pelindo II sebagai anak perusahaan badan milik negara itu.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Pansus Teguh Juwarno mengatakan ada sejumlah temuan yang mengakibatkan kerugian negara dalam kasus Pelindo II.

"Dari BPK ditemukan ada indikasi-indikasi. Ketidakhati-hatian dan bahkan berpotensi kerugian negera, dan kita sudah minta keterangan tertulis dari BPK terkait audit invesitigasi kemungkinan terjadinya menganggu perkomonmian negara," demikian Teguh. (iy/an)

tag: #pelindo ii  #pansus pelindo ii  #menteri jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Minyak Kelapa Murni Bisa Rusak Sel Virus Corona? Ini Penjelasan Pakar dari Untan

Oleh Rihad
pada hari Saturday, 06 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Virgin coconut oil (VCO) atau minyak kelapa murni memiliki kandungan lipid yang dapat berinteraksi dengan lipid membran sel virus corona. "Sel bisa dirusak dengan ...
Berita

ABK Disiksa di Kapal China, Nekad Melompat dan Terapung 7 Jam

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anak buah kapal (ABK) asal Indonesia mengaku loncat ke laut karena tak tahan kerja penuh tekanan dan siksaan. Mereka nekad meloncat dari kapal tangkap ikan Lu Qing Yuan Yu ...