Berita
Oleh Ilyas pada hari Kamis, 29 Okt 2015 - 11:07:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Pansus Pelindo II Dituding Disorientasi

85Pelindo-II3.jpg
Pelindo II (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Rencana Pansus Pelindo II DPR untuk memanggil Menteri Negara BUMN, pada Rabu (29/10/2015) tiba-tiba gagal. Alasannya Pansus Pelindo II masih mendalami data-data yang masuk sebelumnya.

Direktur Indonesia Budget Control Akhmad Suhaimi mengatakan, gagalnya rapat Pansus Pelindo II dengan Rini Soemarno dalam rapat Pansus Pelindo II di DPR menandakan bahwa Pansus Pelindo II tidak serius dan kurang siap adu data dengan Rini. Ditengarai DPR tidak punya landasan data yang accurate untuk berdebat dengan Rini.

“Jelaslah Pansus Pelindo II emosional dan bekerja semata-mata subjektif dan orientasi politik untuk target tertentu, bukan untuk mencari kebenaran. Sejatinya DPR sudah punya landasan data sebelum memanggil para pihak. Jangan sampai para anggota DPR itu seperti anak kuliahan, yang memanggil para pihak hanya untuk mendengar paparan dosen dan mereka sendiri minim data,” kata Suhaimi dalam siaran pers yang diterima TeropongSenayan, Kamis (29/10/2015).

Ia menilai, dari sejak semula, Pansus Pelindo II sudah kehilangan greget dan tidak jelas arahnya. Jika yang dimakusd untuk mengungkap kejanggalan pengadaan crane oleh Pelindo, maka jauh sebelum Pansus terbentuk, Bareskrim Polri sudah bergerak dan mengusut.

“Langkah bareskrim Polri jelas untuk penegakan hukum, bukan seperti langah pansus DPR yang lebih mengaburkan hukum dengan membawa kasus hukum ke ranah politik,” jelasnya.

“Ketika Pansus DPR kekurangan data soal Pelindo, maka yang terjadi anggota Pansus hanya menjadi pengumpul data. Mirip dengan anak kuliahan yang mendapat mendapat tugas riset. Jangan-jangan gagalnya rapat Pansus dengan Rini karena DPR belum siap dan takut diceramahi oleh Rini.” (iy)

tag: #pansus pelindo ii  #pelindo ii  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...