Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 29 Jun 2015 - 13:36:39 WIB
Bagikan Berita ini :
Kepala BIN

Belum Diproses DPR, F-PDIP Sudah Sampaikan Selamat ke Sutiyoso

48sutiyoso.jpg
Sutiyoso (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap calon kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang diajukan presiden akan dilakukan oleh Komisi I DPR pada pekan ini.

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP TB Hasanuddin yakin proses fit and proper test terhadap calon KaBIN Sutiyoso bakal berjalan mulus.

"Besok akan fit and propert test Kepala BIN dan secara umum hampir tidak ada masalah, saya baca petanya," kata dia di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/6/2015).

Bahkan dirinya sudah mempersiapkan sejumlah pertanyaan saat fit and proper test yang tepatnya akan dilakukan, Selasa (30/6/2015) besok.

"Pertayaan mendasar mungkin berkisar antara fugsi dan peran, tugas BIN seperti apa. semua welcome tidak ada masalah yang perlu dirisaukan.

Bahkan dirinya sudah melempar isyarat bahwa Sutiyoso akan menjabat kepala BIN periode 2015-2020. "Selamat bertugas untuk pak Sutiyoso," ucapnya.

Walaupun mantan Kodam Jaya ini diduga terlibat kasus penculikan terhadap para aktivis mahasiswa dan penyerbuan kantor DPP PDIP, TB Hasanuddin menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib.

"Silahkan diselesaikan tapi ranah politik seperti itu," tandasnya.(yn)

tag: #kepala bin  #sutiyoso  #fraksi pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement