Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 15 Okt 2015 - 13:59:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua F-PDIP: Paket Kebijakan Jokowi Itu Ampuh

97olly-dondokambey.jpg
Olly Dondokambey (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Fraksi PDIP di DPR Olly Dondokambey menilai, roda pemerintahan yang dipimpin Joko Widodo (Jokowi) selama satu tahun sudah terlihat membaik. Hal ini, kata dia, bisa dilihat dari postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang sudah berkurang.

"Kita bisa lihat pertama, saat Jokowi memimpin pemerintahan APBN kita berkurang, di mana belanja daerah hampir sama dengan belanja pusat. Pemerintah Jokowi sudah menjalankan konstitusi sesuai UU," kata Olly di kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (15/10/2015).

Olly juga mengklaim, bahwa pemerintahan Jokowi sudah berhasil dalam melakukan pemerataan tingkat kesejahteraan mulai dari daerah, sampai ke pusat.

"Harus ada keputusan politik dalam mensejahterakan masyarakat, mulai dari pembangunan berjalan baik, maka itu strategi pembangun tahun depan akan terlihat karena tahun ini ada ketelambatan ekonomi karena ada perubahan struktur ekonomi, itu semua sudah disiapkan pemerintah, ada perubahan total dalam mengambil kebijakan," ucapnya.

Ia berkeyakinan, akhir tahun ini kondisi perekonomian Indonesia akan semakin membaik, dan sejumlah kebijakan yang dikeluarkan Jokowi mulai bisa dirasakan semua kalangan.

"Akhir tahun ini saja kalau penyerapan jalan semua itu akan jalan pertumbuhan ekonomi kita. Ini aja terlihat dolar langsurng cepat turun, itu kelihatan bahwa paket kebijakan Jokowi itu ampuh," tutupnya.

Pemerintah berencana mengumumkan kembali paket kebijakan ekonomi jilid IV yang fokus pada sektor ketenagakerjaan.(yn)

tag: #paket ekonomi  #jokowi  #fraksi pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement