Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Kamis, 02 Jul 2015 - 13:05:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Romo Benny Tolak Wacana Nikah Sesama Jenis

99Benny-Susetyo-Romo.jpg
Romo Benny Susetyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wacana nikah sesama jenis terus menuai kontroversi. Rohaniawan Romo Benny Susetyo termasuk yang menolak keras wacana tersebut.

Menurut Romo Benny, nikah sesama jenis merupakan pertentangan hukum kodrati manusia yang diciptakan laki dan perempuan. Selain itu, Romo juga menilai nikah sesama jenis merupakan penyimpangan moralitas.

"Tidak ada satu agama pun yang melegalkan pernikahan sesama jenis karena melangar hukum kodrat," ujar Romo Benny kepada TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Romo Benny juga menganggap nikah sesama jenis merupakan bentuk penyimpangan psikologis dan genetika. Harusnya dilakukan pendekatan berupa terapi psikologi dan genetika, bukan malah mencari pengakuan negara.

Romo Benny menambahkan, apa yang terjadi di Amerika Serikat berbeda dengan di Indonesia. Di Amerika Serikat orang yang pro dengan nikah sesama jenis punya lobi kuat dan memiliki akses yang mampu menyakinkan para pengambil kebijakan.

"Kasus nikah sesama jenis akan sulit terjadi di Indonesia karena norma agama begitu kuat. Ini masalah moral, seharusnya prinsip moral dipatuhi," tegas Romo Benny. (mnx)

tag: #Romo Benny Susetyo  #nikah sesama jenis  #tolak nikah sesama jenis  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement