Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 05 Jul 2015 - 19:28:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Seolah Sukses Memimpin RI, SBY Beri Saran Soal Kepemimpinan ke Jokowi

59sby.jpg
SBY (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dengan bergaya seolah presiden yang sukses memimpin negeri ini, Ketua Umum Partai Demokrat Sosilo Bambang Yudhoyono memberikan saran kepemimpinan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). SBY minta Jokowi menjelaskan secara langsung pada rakyat dengan kondisi perekonomian yang terus terpuruk.

"Sekarang dibicarakan masalah ekonomi. Saya kira Jokowi bisa jelaskan ke kita (rakyat dunia usaha), market dalam luar negeri, oke ada masalah ekonomi, tapi ini policy respon, dan akan dijalankan," kata SBY di JCC Senayan, Minggu (5/7/2015).

SBY yang merupakan Presiden RI ke-6 ini menuturkan, jika Jokowi menyatakan itusecara langsung, maka rakyat akan tenang dengan pernyataan dan alasan yang dilontarkan kepada presiden.

"Kalau itu keluar dari presiden rakyat akan tenang, pasar akan merespon baik, dunia akan respon baik," ungkapnya.

Kendati demikian, Partai Demokrat, diakuinya akan selalu mengawal dan terus mengawasi kebijakan-kebijakan pemerintahan Jokowi-JK. Terutama bila kebijakan presiden dirasa tidak tepat dan tidak sesuai keinginan rakyat.

Namun kata dia, kritik yang dilontarkan Demokrat harus dimaknai sebagai bentuk dukungan. Jangan sampai malah tidak diterima dengan baik.

"Kita sedih. Kita ingin pemerintahan sukses, Jokowi-JK sukses. Kalau ada kekurangan ya lakukan perbaikan. Saya dulu begitu selama 10 tahun (jadi presiden) tidak sepi dari masalah dan tantangan. Tapi itulah tugas tanggungjawab presiden yang dijawab kebijakan tindakan dan harus dijelaskan kepada rakyat," tandasnya. (iy)

tag: #Jokowi  #SBY  #kepemimpinan  #presiden RI  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement