Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 06 Jul 2015 - 21:30:25 WIB
Bagikan Berita ini :

PB HMI: Indonesia Bisa Menjadi Seperti Yunani

1IMG_20150706_174510.jpg
PB HMI dan KAHMI Pro Ekonomi Buka Puasa Bersama‎ (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) ‎Arief Rosyid Hasan mengingatkan pemerintah agar segera melakukan langkah-langkah yang tepat untuk menyelamatkan perekonomian nasional.

Ia mengatakan, perekonomian nasional yang tak kunjung membaik telah mengakibatkan daya beli masyarat menurun, belum lagi harga-harga kebutuhan masyarakat yang terus melambung naik.

"Situsi (perekonomian) saat ini menjadi alarm serius bagi pemerintahan. Jika pemerintah tidak segera memperbaiki, bukan tidak mungkin Indonesia akan bernasib sama dengan apa yang menimpa Yunani," tegas Arief kepada TeropongSenayan di sela-sela buka bersama PB HMI dan KAHMI Pro Ekonomi, di kantor PB HMI, Jakarta, Senin (6/7/2015).

"Jadi, jika pemerintah tidak pandai-pandai mengambil sikap, Indonesia akan menjadi seperti Yunani. Kita tahu, hutang kita sekarang sudah sangat besar,"‎ lugas Arief.

"Sebuah negara rentan menjadi negara gagal ketika institusi ekonominya gagal," katanya.

Ia menilai, hampir seluruh sektor pemerintah khususnya yang terkait dengan ekonomi kian hari kian terpuruk, dan semakin berdampak pada ‎hajat hidup masyarakat.

Oleh karena itu, lanjut Arief, PB HMI berharap, agar pemerintah segera menyiapkan langkah-langkah jitu dalam menyikapi persoalan ekonomi baik dalam negeri maupun luar negeri.

Ini masalah serius. Walaupun situasi eksternal‎ ekonomi (luar negeri) sedang tidak sehat, tetapi pemerintah harus bisa memastikan bagaimana itu tidak berdampak besar bagi perekonomian di Indonesia.‎

"Bagi kami, kalau memang diperlukan pemerintah harus melakukan reshuffle dan penyegaran khususnya di institusi-institus terkait dengan perekonomian," pesan Arief.‎

Untuk diketahui, acara buka puasa bersama ini juga dihadiri oleh beberapa senior KAHMI dan tokoh nasional. Diantaranya, anggota Wantimpres Suharso Monoarfa, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan‎ (BPK) Harry Azhar Azis‎, Politisi PDIP Arif Budimanta, dan ‎Bursah Zarnubi.‎ (mnx)

tag: #PB HMI dan KAHMI Pro Ekonomi Buka Puasa Bersama Bahas Ekonomi Nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Guru Besar UNS: Indonesia Sudah Siap Masuk Tahun Ajaran Baru

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Minggu, 31 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Guru Besar Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret (UNS) Joko Nurkamto menilai Indonesia sudah bisa memulai pendidikan tahun ajaran baru 2020/2021 dalam situasi pandemi ...
Berita

Pasar Cileungsi Jadi Klaster Baru, Satu Pedagang Meninggal Akibat Corona

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Empat pedagang di Pasar Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akhirnya menetapkan Pasar ...