Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 09 Jul 2015 - 21:36:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Anang Bersama JECO Bagi-Bagi Ta'jil di Jember

15Anang-takjil.jpg
Anang Hermansyah saat membagi-bagikan takjil kepada para pengendara motor di jalan Ahmad Yani, Jember (Sumber foto : Bara Ilyasa/TeropongSenayan)

JEMBER (TEROPONGSENAYAN) - Memberikan ta'jil atau menu buka puasa bagi para pengguna jalan kerap dilakukan berbagai pihak, baik personal maupun lembaga. Tak ketinggalan anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah pun melakukan hal yang sama.

Di sela-sela kegiatan resesnya, Anang bersama sejumlah anggota Jember Enterpreneur Community (JECO) membagi-bagikan ta'jil bagi para pengendara motor maupun mobil di sekitar jalan Ahmad Yani Jember, tepatnya di depan kantor Harian Pagi Jawa Pos Radar Jember.

Setelah mengetahui yang memberikan ta'jil adalah musisi yang mereka idolakan, pengguna jalan berebut untuk bersalaman dengan Anang.

"Saya merasa mimpi dapat ta'jil langsung dari Mas Anang. Saya salut dengan Mas Anang, karena meski dia lahir dari kalangan selebriti, ternyata dia mampu menjadi anggota dewan yang merakyat," ujar Sinta, salah seorang pengendara motor yang menerima ta'jil dari Anang, Kamis (9/7/2015)

Kepada sejumlah wartawan, anggota dewan dari Fraksi PAN itu mengaku senang bisa berbaur dengan masyarakat Jember yang menjadi konstituennya. Diakuinya, selain Jember dia juga rajin turun ke Lumajang. "Saya turun ke Dapil karena tanggungjawab saya sebagai anggota dewan," tuturnya.

Menurut Anang, bagi-bagi ta'jil di jalan merupakan bagian dari salah satu media komunikasi bersama rakyat yang dia wakili.

"Karena bulan Ramadan, pilihannya bagi takjil. Jika hari biasa, kami juga sering cangkruk di warung kopi. Terpenting, tidak ada jarak antara saya dan rakyat," katanya bangga.

Bagi Anang, komunikasi kerakyatan seperti yang dia terapkan dinilai efektif untuk menyerap aspirasi konstituennya. Hasil dari komunikasi yang disampaikan rakyat, dia himpun kemudian dijadikan bekal dalam pembahasan di gedung dewan.

"Jika ada yang urgen, segera mungkin saya laporkan ke Fraksi agar dapat dibahas di Senayan. Prinsipnya, aspirasi rakyat menjadi prioritas saya dan PAN," jelasnya.(yn)

tag: #anang hermansyah  #takjil  #ramadhan  #reses  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...