Berita
Oleh Aris Eko pada hari Rabu, 15 Jul 2015 - 13:30:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Isteri Jadi Komisaris BTN, Ini Penjelasan Ketua BPK

97harry-azhar.jpg
Harry Azhar Azis (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Azis menepis dugaan ada konflik kepentingan lantaran isterinya menjadi Komisaris Independen Bank BTN. Harry menjamin isterinya tak bisa diperintah oleh siapapun.

"Dia (isteri Harry-red) tidak bisa diperintah oleh siapa-siapa. Bahkan oleh pemerintah sekalipun. Memang BTN di bawah BUMN, tapi komisaris gak bisa diperintah-perintah. Cuma Tuhan yang bisa memerintah dia," ujar Harry di Jakarta, Rabu (15/7/2015).

Seperti diketahui Amanah Abdulkadir, Komisaris Independen Bank BTN adalah isteri Harry Azhar Azis. Posisi Harry sebagai Ketua BPK dikhawatirkan menimbulkan konflik kepentingan. Sebab, Bank BTN yang merupakan bank BUMN menjadi obyek pemeriksaan BPK.

Menjawab pertanyaan TeropongSenayan, Harry mengungkapkan posisi isterinya sebagai Komisaris Independen justru pararel dengan tugas BPK sebagai pengawas.

"Lagian dia (Amanah Abdulkadir-red) bukan direksi. Komisaris kan pengawas. Pararel dengan tugas BPK," papar Harry.

Harry yang juga mantan politikus Partai Golkar ini memastikan posisinya sebagai Ketua BPK tak melakukan tugas pemeriksaan langsung. Menurut dia yang bertugas memeriksa kinerja atau laporan keuangan bank seperti tempat isterinya menjadi komisaris adalah anggota BPK lainnya. (ris/iy)

tag: #bpk  #harry azhar azis  #btn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...