Berita
Oleh Aris Eko pada hari Kamis, 16 Jul 2015 - 07:15:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Gelar Open House, Presiden Jokowi Pilih Lebaran di Aceh

88jokowi (ik) 1.jpg
Presiden Jokowi (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Selama hari raya Idul Fitri kali ini Istana Negara kosong. Pasalnya, Presiden Jokowi bersama keluarga tidak menggelar open house namun memilih lebaran di Aceh.

"Presiden Jokowi akan menunaikan Shalat Ied di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh & ber-Lebaran di sana bersama keluarga #kunkerpres," papar Teten Masduki, Tim Komunikasi Presiden, Kamis (16/7/215).

Teten menyampaikan itu melalui cuitan dalam akun @setkabgoid beberapa menit yang lalu. Memilih tidak akan melakukan open house, Presiden akan berkeliling mengunjungi warga di Aceh.

Presiden Jokowi yang saat ini sudah berada di Aceh, menurut Teten, memilih berlebaran di Serambi Mekkah semata-mata

ingin merayakan Lebaran dengan warga Indonesia yang berada di provinsi paling barat Indonesia tersebut.

Bahkan hal ini besar kemungkinan akan dijadikan kebiasaan Presiden Jokowi pada tahun-tahun mendatang. "Presiden mungkin juga hadir di berbagai tempat di Indonesia pada hari-hari besar lainnya," papar Teten.

Rencananya Presiden akan melakukan kegiatan di dua kota, yakni Meulaboh dan Banda Aceh. Jokowi akan membagikan 2.000-4.000 paket sembako berupa beras dan minyak goreng ditambah buku untuk anak-anak untuk warga kurang mampu.

Usai dari Aceh, Presiden Jokowi dan keluarga tidak balik ke Jakarta namun langsung bertolak menuju kediaman pribadinya di Solo untuk bersilaturahim dengan orang tua. Pada tanggal 22 Juli 2015, Presiden Jokowi sudah kembali bekerja di Jakarta.(ris)

tag: #Jokowi  #aceh  #lebaran  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...