TSPartai
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 24 Jul 2015 - 12:06:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Kubu ARB Menang di PN Jakarta Utara

85ical.jpg
Aburizal Bakrie (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara (Jakut) telah memutuskan bahwa hasil Munas partai Golkar Ancol tidak sah dan melawan hukum. Dengan begitu, hasil Munas Bali pimpinan Aburizal Bakrie adalah yang sah karena mempunyai dasar hukum.

"Majelis hakim menilai adanya bukti perbuatan melawan hukum, maka Munas Ancol harus dinyatakan tidak sah," ujar Hakim Ketua Lilik Mulyadi di PN Jakut, Jumat (24/7/2015).

Hakim Lilik mengatakan, rapat pleno yang dipimpin oleh Agung Laksono pada 25 November 2014 tidak sah. Dengan begitu hasil putusan rapat pleno tersebut tidak sah secara hukum dan tidak bisa melakukan kegiatan apapun.

Sedangkan, hakim Lilik mengatakan, Munas Bali pada 30 November 2014 telah memenuhi ketentuan hukum yang berlaku. Antara lain sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Golkar, serta Peraturan Organisasi Partai Golkar tentang prosedur surat-menyurat.

Sementara untuk pelaksanaan Munas Ancol pada Desember 2014 dinilai perbuatan melawan hukum. Munas Ancol digelar tanpa prosedur administrasi sesuai peraturan partai.

"Maka kepengurusan Munas XI Partai Golkar di Bali untuk periode 2014-2019 adalah sah. Para penggugat memiliki legal standing," tandasnya. (mnx)

tag: #perpecahan Golkar  #kubu ARB menang di PN Jakarta Utara  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...