Berita
Oleh Ilyas pada hari Selasa, 28 Jul 2015 - 16:15:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Ikatan Keluarga Besar Morotai: KPK tak Siap Tersangkakan Bupati Morotai

53kpk.jpg
KPK (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ikatan Keluarga Besar Morotai (IKBM) di Jakarta kecewa dengan tindakan KPK dan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang terus menunda sidang praperadilan yang diajukan Bupati Morotai Rusli Sibua. IKBM menilai mestinya KPK dan PN Jaksel tidak terus menunda-nunda, karena menyangkut status hukum seseorang.

"Kami kecewa dengan penundaan sidang Praperadilan oleh jaksa KPK dan PN Jaksel kemarin. KPK Ini membuktikan bahwa KPK tidak siap dan sembarangan menetapkan orang sebagai tersangka," kata IKBM Sudirman di Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Kesan yang muncul kata dia menunjukkan bahwa KPK tidak siap menetapkan Rusli sebagai tersangka. KPK seolah masih terus mencari bukti-bukti penguat untuk menghadapi sidang praperadilan yang diajukan Bupati Morotai.

"Jangan sampai KPK seperti diduga sebagian orang kalau KPK sering jadikan orang tersangka dulu, baru buktinya dicari belakangan," ujarnya.

Menurutnya, langkah Bupati Morotai melakukan praperadilan merupakan hak hukum yang dimiliki setiap orang. Sebab selama ini Rusli Sibua merasa tidak melakukan tindakan yang dituduhkan oleh KPK.

"Kami juga yakin beliau tidak bersalah dan beliau adalah bapak pembangunan bagi masyarakat Morotai," jelasnya. (iy)

tag: #KPK  #bupati morotai  #rusli sibua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan ...
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...