Berita
Oleh Aris Eko pada hari Kamis, 30 Jul 2015 - 09:46:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Selain Pasha Ungu, Inilah Selebritis yang Bertarung dalam Pilkada

12IMG_20150730_093451.jpg
Pasha Ungu Saat Mendaftarkan Diri Menjadi Wakil Bupati Kota Palu (Sumber foto : kpu.go.id)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ajang pemilihan kepala daerah diramaikan oleh sejumlah selebritis atau pesohor. Mereka beradu keberuntungan untuk bisa menduduki kursi Bupati, Wakil Bupati maupun Gubernur.

Paling heboh adalah majunya Sigit Purnomo atau lebih dikenal Pasha vokalis band Ungu. Dia menjadi calon Wakil Bupati Kota Palu yang berpasangan dengan Hidayat, seorang PNS. Pasangan ini diusung oleh PAN dan PKB.

Berbekal popularitas dan pernah menghabiskan masa kecilnya di kota Palu, Pasha akan bertarung melawan pasangan Hj Habsa Yanti Ponulele dan Tamrin H Saumana, HA Mulhanan Tombolotutu dan Tahmidy Lasahido serta Hadianto Rasyid dan Hj. Wiwik Jumatul Rofi'ah.

Raja acara kuis di televisi Helmy Yahya maju memperebutkan kursi Bupati Ogan Komering Ilir (Sumsel). Helmy berpasangan dengan H Muchendi Mahzareki. Pasangan ini diusung oleh koalisi Partai Nasdem, PAN, PBB, PKB, Gerindra.

Pasangan ini akan menghadapi pesaing pasangan perorangan yaitu H. Sobli Rozali dan Prof. Dr. Taufik Toha, DEA. Selain itu juga menghadapi AW Noviandi dan AM Ilyas Panji yang diajukan oleh PDIP, Golkar, PPP, Hanura, PKS.

Komedian yang juga mantan anggota DPR, Tb Dedi Suwandi Gumelar atau Miing menjadi calon Wakil Bupati Karawang. Miing berpasangan dengan Akhmad Marzuki yang diusung oleh PDIP, Hanura, PBB.

Miing akan bertarung dengan pasangan Saan Mustofa dan Iman Soemantri yang diajukan oleh Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Gerindra. Serta pasangan Cellica Nurachadiana dan Ahmad Zamakhsari yang diusung oleh Demokrat, PAN dan PKB.

Selain itu juga menghadapai tiga pasangan calon perseorangan yaitu Nanan Taryana dan Asep Agustian, Nace Permana dan Hj Yeni Herlina serta Daday Hudaya dan Edy Yusuf dari jalur perorangan.

Ada juga nama Emil Elestianto yang maju menjadi calon Bupati Trenggalek. Suami artis Arumi Bachsin ini berpasangan dengan Mochamad Nur Arifin diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Golkar.(ris)

tag: #pilkada  #pasha ungu  #selebritis  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...