Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 31 Jul 2015 - 20:32:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Begini Harapan Ketua DPR Terkait Kerja Sama Indonesia-Turki

67RecepTayyipErdogan1.jpg
Recep Tayyip Erdogan (kedua, kiri) foto bareng bersama pimpinan DPR dan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel (kanan) di gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (31/7/2015) (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPR Setya Novanto mendukung sepenuhnya gagasan dan kesepakatan kerjasama antara parlemen Indonesia dan Turki di bidang perdagangan dan investasi, pendidikan, pertahanan.

"DPR berkeyakinan bahwa gagasan dan kesepakatan yang dicapai kedua pemerintah dapat memberikan kontribusi yang baik bagi kesejahteraan rakyat di kedua negara," kata Novanto saat menerima Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di gedung Nusantara III, Senayan, Jumat (31/7/15).

Politisi Golkar ini menyampaikan, kerjasama antar parlemen kedua negara juga menjadi bagian penting yang dibicarakan dan perlu dikembangkan oleh kedua negara.

"Dalam kaitan ini, DPR mengharapkan dukungan pemerintah Turki agar dapat dibentuk grup kerja sama bilateral Indonesia-Turki," ucap Novanto yang didampingi para wakil ketua DPR dan pimpinan Komisi I DPR.

Bagi Indonesia, tambah Novanto, Turki merupakan salah satu negara sahabat yang sangat penting. Kedua negara memiliki sejarah panjang, mayoritas penduduk muslim yang moderat dan damai serta memiliki banyak simpul kerja sama dimana Indonesia dan Turki menjadi anggota, seperti OKI, D-8, G-20 dan MIKTA.

Sedangkan terkait fungsi legislasi DPR, ungkap Novento, pada bulan Juni 2014 lembaga wakil itu telah menyetujui Rancangan Undang-Undang Tentang Pengesahan Persetujuan Kerjasama Industri Pertahanan Indonesia-Turki.

"Hal tersebut merupakan pencapaian penting dalam hubungan kerja sama kedua negara di bidang pertahanan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Novanto menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan Pemilu Legislatif di Turki bulan Juni lalu yang telah terlaksana secara demokratis dan damai. Ketua DPR juga turut bersimpati dan belasungkawa yang mendalam atas terjadinya serangan bom baru-baru ini di kota Suruc, Turki.(yn)

tag: #turki  #presiden turki  #tayyip erdogan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Akulaku Finance Indonesia Perkenalkan Logo Terkini

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Perusahaan pembiayaan berbasis digital bagian dari Akulaku Group PT Akulaku Finance Indonesia secara resmi mengumumkan pengubahan identitas visualnya dengan memperkenalkan ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...