Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 08 Agu 2015 - 17:22:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Surat Rahasia Calon Dubes Diteken Jokowi Beredar Luas

8surat jokowi.jpg
Lembar Kedua Daftar Calon Dubes (Sumber foto : dokumen Teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Surat penunjukkan calon duta besar (Dubes) Indonesia untuk sejumlah negara sahabat yang ditandatangani Presiden Joko Widodo beredar luas. Padahal surat penjnukan calon dubes itu berspesifikasi rahasia.

Ada 33 nama calon dubes yang akan menjalani fit and proper test di Komisi I DPR. Mereka terdiri dari politisi, pensiunan TNI, dan profesi lain serta politisi khususnya dari PDI Perjuangan seperti Alexander Litay dan Helmi Fauzy.

Anggota Komisi I DPR Supiadin Aries Saputra yang dihubungi mengatakan tidak ada masalah nama-nama itu beredar sekalipun dokumen rahasia. Karena daftar nama itu nanti juga akan sampai juga ke DPR.

"Daftar nama calon itu nantinya juga dikirim ke DPR sebelum menjalani fit and proper test. Sebenarnya tidak ada masalah kalau surat itu memang benar," kata politisi Nasdem ini saat dihubungi, Sabtu (8/8/2015).

Dia sendiri tidak tahu apakah daftar nama calon duta besar tersebut asli atau palsu. Dia juga tidak tahu apa motifasi penyebaran daftar nama calon duta besar tersebut.(ss)

tag: #surat dubes  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement