Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 12 Agu 2015 - 13:28:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Perombakan Kabinet, Kader PAN: Jokowi Harus Tegas

82kabinet_kerja_jokowi_2.jpg
Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Isu perombakan kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencuat dipermukaan, dikabarkan Jokowi akan melakukan reshuffle pada siang ini, Rabu 12/8/2015.

Menangapi kabar ini politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Amran mengatakan, isu reshuffle jangan menjadi polemik di masyarakat. Artinya, kata dia, Presiden Jokowi harus tegas melakukan reshuffle yang sudah mencuat cukup lama tapi tidak dilakukan.

"Harus ada kepastian terhadap pelaku ekonomi di masyarakat maupun dari luar negeri, karena hal ini menjadi masalah psikologi bagi kinerja Menteri itu sendiri jika benar-benar batal lagi," kata Amran pada TeropongSenayan, Rabu (12/8/2015).

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini mengatakan, jika perombakan kali ini benar-benar terjadi, dirinya tidak menjamin akan ada perubahan dalam bidang ekonomi. Pasalnya permasalahan yang sedang terjadi kali ini cukup sulit.

"Jika Presiden Jokowi menempatkan orang-orang yang benar saya yakin ada perubahan, tapi ini akan sulit dilakukan terutama dibidang ekonomi," ucapnya.

Tidak masuknya kader PAN dalam perombakan kabinet Jokowi pada kali ini, dirinya mengakui tidak mempermasalahkan, karena posisi PAN mau didalam pemerintahan atau diluar menurutnya sama saja.

"Kita bergabung dalam Koalisi Merah Putih jadi kita cukup mengawal jalannya pemerintah lewat kader PAN di DPR," tandasnya.

Sejumlah nama menteri yang bakal dicopot atau dirotasi sebagian besar berasal dari bidang ekonomi. Beberapa nama merupakan menteri yang sudah lama disebut bakal dicopot atau didesak untuk diganti. (mnx)

tag: #presiden Jokowi  #reshuffle kabinet kerja  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement